RSAL dr. Oetojo Sorong Kembali Layani Pasien BPJS Kesehatan

SORONG, PBD – Terhitung sejak Senin (22/1/24) Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) dr. R. Oetojo Sorong mulai kembali melayani pasien BPJS Kesehatan, setelah sebelumnya sejak 1 Januari 2024, rumah sakit tersebut tidak melayani pasien BPJS Kesehatan.

Kepala BPJS Kesehatan Sorong, Pupung Purnama mengatakan bahwa kembalinya RSAL dr. Oetojo melayani peserta BPJS Kesehatan setelah memenuhi salah satu syarat yaitu telah keluarnya Surat Izin Operasional.

“BPJS Kesehatan setiap tahunnya selalu melakukan validasi persyaratan mutlak yang harus dipenuhi Rumah Sakit (RS), salah satunya yaitu Surat Izin Operasional (SIO) sesuai dengan yang telah dipersyaratkan pada Peraturan Menteri Kesehatan No. 71 Tahun 2023 dan/atau Surat Keterangan Sedang dalam Pengurusan yang masih berlaku sesuai Surat Kementerian Kesehatan No. HK. 02.01/D/0639/2023. Nah RSAL dr Oetojo per Senin (22/1/24) sudah memenuhi hal tersebut dan kini sudah mulai dapat melayani peserta BPJS Kesehatan,” ujar Pupung.

Ia berharap dengan kembalinya di buka layanan di RSAL dr. Oetojo semakin memudahkan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan. (Oke)

___ __ ___ ___ ___ ___ ___ ___ __ ___ __ __ __ ___

Komentar