Ridwan Iribaram Dilantik Sebagai Ketua PHBI Kota Sorong

SORONG,- Pengurus Panitia Hari Besar Islam (PHBI) masa bakti 2022-2027 resmi dilantik oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sorong, dengan disaksikan oleh beberapa jajaran forkopimda lainnya yang berlangsung di Aula Samu Siret, Kota Sorong, Papua Barat, Rabu (13/4/22).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sorong, Rofiul Amri, dalam sambutannya usai melantik mengatakan bahwa PHBI merupakan perpanjangan tangan dari kementerian agama kota Sorong sehingga diharapkan nantinya akan menjadi motor penggerakan dalam menyongsong hari-hari besar islam.

“Kami berharap kepada panitia yang baru saja dilantik ini agar bisa menjadi motor penggerak sekaligus mendrive setiap kegiatan keagamaan di kota Sorong seperti Idul fitri, 1 Muharam, Maulid Nabi, dan hari besar lainnya. Saya pikir panitia harus tetap berkoordinasi dengan seluruh element-element umat Islam di kota Sorong,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PHBI Kota Sorong,  Ridwan Iribaram, usai dilantik mengatakan bahwa, Panitia akan tetap berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dalam hari pelaksanaan besar Islam terutama jelang lebaran Idul Fitri yakni takbiran keliling maupun pelaksana ibadah sholat Ied.

“Kita perlu berkoordinasi dengan pemerintah daerah, dan tni polri, kemudian kita juga akan dibantu dengan kementerian agama mengingat sudah mau menuju hari besar, jangan sampai pada saat takbiran karena ingin ikut kesenangan anak-anak muda kaget terjadi sesuatu hal inikan yang perlu kita jaga bersama,” terang Iribaram.

Untuk saat ini titik-titik yang menjadi pusat ibadah jelang idul fitri nantinya akan dilakukan rapat dikoordinasi antara panitia dan badan kesejahteraan masjid atay musolah (BKM) sehingga pelaksanaan ibadah tersebut akan terkoordinir dengan baik. (Mewa)

___

Komentar