oleh

Reses, Anggota DPRD Ini Kumpulkan Wartawan

SORONG, – Tak banyak politisi khususnya anggota DPRD yang melakukan reses atau masa kerja diluar kedinasan bertatap muka dengan wartawan. Hal ini dilakukan oleh Surung Sibarani, yang saat ini duduk sebagai anggota komisi bidang Perekonomian DPRD Provinsi Papua Barat saat melakukan tatap muka terbatas di Kota Sorong, Papua Barat, Selasa (10/11/20).

Dikatakannya reses biasanya dilakukan 3 sampai 4 kali dalam setahun, namun karena adanya pandemi Covid-19 maka bisa dilakukan sampai 6 kali. Karena pembatasan jumlah kehadiran masyarakat dan reses kali ini dilakukan bersama sejumlah wartawan karena wartawan juga secara langsung maupun tidak langsung terdampak pandemi. Selain itu, dari wartawan, Ia bisa memperoleh informasi dari wartawan yang kesehariannya berkecimpung di masyarakat.

“Kegiatan yang dilakukan ini untuk menjaring aspirasi atau mendengar keluhan dari segenap lapisan masyarakat yang ada di Provinsi Papua Barat, termasuk dari kalangan jurnalis. Kita harapkan dalam kegiatan reses, dapat memberikan informasi yang sebanyak-banyaknya. Sehingga dalam melakukan kegiatan pengawasan, semakin banyak catatan yang dipegang oleh seorang wakil rakyat maka semakin banyak bahan untuk didiskusikan dengan pemerintah”, jelas Surung.

Anggota DPRD Provinsi Papua Barat dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) menerangkan jika ditengah pandemi sekarang ini dalam melakukan kegiatan reses, biasa berbagi apa yang kita bisa bagikan. Biasanya membagikan sembako, namun yang paling Hakiki adalah dalam kegiatan reses itu tatap muka dengan masyarakat. Sebab itu waktunya masyarakat memberikan saran usul kepada wakil rakyat. Dan kali ini bersama para wartawan juga.

Komentar