oleh

PT Kilang Pertamina Internasional Refineri Unit VII Kasim Kurban 4 Sapi dan 11 Kambing

 

SORONG, – PT Kilang Pertamina Internasional RU VII Kasim lewat Badan Dakwah Islam RU VII kasim tebar hewan kurban sebanyak 4 ekor sapi dan 11 kambing.

Unit Manager Comrel dan CSR PT Kilang Pertamina International RU VII Kasim, Doddy Yapsenang dalam keterangannya menjelaskan bahwa hewan kurban tersebut berasal dari perusahaan dan Perwira. Dimana hewan kurban tersebut ke beberapa masjid, panti asuhan dan pondok pesantren sebelum pelaksanaan Idul Adha (20/7/21).

Pada tahun sebelumnya hewan qurban di RU VII kasim dilakukan sendiri oleh panitia dan perwira yg berkurban dalam penyembelihan maupun penyalurannya. Yaitu saat penyembelihan hewan kurban ada keterlibatan seluruh perwira RU VII kasim baik yang beragama muslim maupun non muslim untuk sama sama bergotong royong dalam proses penyembelihan, mulai dari persiapan sampai pada penyalurannya.

Berkaitan dengan pemberlakuan PPKM, sehingga pemotongan hewan kurban di lakukan di masjid, panti asuhan dan juga pesantren yang ada di wilayah kota dan kabupaten Sorong oleh panitia masing-masing tempat yang telah diberikan hewan kurban.

Adapun hewan kurban yang disebarkan itu berupa 1 sapi dialokasikan ke Panti Asuhan Muhamadiyah Aimas, 1 sapi dialokasikan ke Masjid Babul Jannah Seget, 1 sapi dialokasikan ke Pesantren Fadh Al Muslim, 1 sapi dialokasikan ke Kodim 1802 Sorong.

Sedangkan kambing diantaranya dialokasikan ke Kodim 1802 Sorong, masjid Kasim, Panti Asuhan Al Fatah Melati raya, Pesantren Fadh Al Muslim, Panti Asuhan Emeyodere, Pesantren Fad Al Muslim, Rumah Singgah Sabonnama, Ponpes Hidayatullah, Panti Babuljannah.

Untuk pemotongan hewan kurban diserahkan ke panitia masing-masing wilayah sebaran hewan kurban tersebut.

“Diharapkan pemberian hewan qurban ini dapat meringankan beban kita semua pada masa masa sulit pandemi ini, dimana pemberlakuan PPKM ini harus diikuti sebagaimana yang di tetapkan oleh pemerintah. Juga hewan kurban ini dapat bermanfaat dan juga membangun kekompakan kebersamaan kita semua khususnya di masa pandemi COVID-19 ini,” harap Doddy. (*Ris/Oke)

Komentar