Presiden Jokowi Sumbang 1 Ekor Sapi di Kampung Maibo

SORONG, PBD – Penjabat Gubernur Papua Barat Daya Mohammad Musa’ad mewakili Presiden RI, menyerahkan bantuan 1 ekor sapi untuk dikurbankan kepada warga Kampung Maibo, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya, Minggu (16/6/24).

“Hewan kurban berupa sapi satu ekor ini, merupakan bantuan dari Presiden yang diberikan kepada tiga puluh delapan provinsi yang ada di Indonesia. Dimana masing-masing provinsi mendapat bantuan satu ekor sapi termasuk Papua Barat Daya,” ungkap Pj Gubernur PBD.

Menurut Musa’ad, pihaknya sepakat menyerahkan bantuan hewan kurban dari Presiden kepada warga Jamaah Masjid Al Jabal, Kampung Maibo, Kabupaten Sorong, karena mereka adalah muslim Papua.

“Sapi kurban bantuan Presiden ini merupakan hewan kurban pilihan, yang beratnya mencapai 874 kilogram. Sapi ini berasal dari provinsi papua barat daya, yang sudah dipastikan sehat dan bebas dari penyakit hewan, sehingga siap untuk dikurbankan,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Musa’ad juga mengajak semua warga Kampung Maibo khususnya dan masyarakat Provinsi Papua Barat Daya umumnya, untuk berterima kasih kepada Presiden Republik Indonesia yang telah memberikan bantuan kemasyarakatan kepada Provinsi Papua Barat Daya.

“Kita berharap agar bantuan Kemasyarakatan yang diberikan oleh Presiden Republik Indonesia ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” tandasnya. (Oke)

____

Komentar