oleh

Prajurit Marinir Diultimatum Terkait Miras, LGBT hingga Medsos

SORONG, – Seluruh prajurit petarung Marinir Katapop meliputi Brigif 3 Marinir, Menkav 3 Marinir, Menart 3 Marinir dan Menbanpur 3 Marinir mengikuti kegiatan Safari Intel dan Pers yang disampaikan oleh Letkol Mar Profs Dhegratmen SA selaku Asintel Danpasmar 3 dan Kolonel Mar Kusyuwono selaku Aspers Danpasmar 3 yang berlangsung di Garase Shelter Menkav 3 Marinir Katapop, Kelurahan Majener, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Papua Barat. Senin (12/01/2021) lalu.

Kegiatan diawali sambutan Wadan Pasmar 3 Kolonel Mar Agung Trisnanto, dengan memberikan arahan kepada seluruh prajurit Brigif 3 Marinir untuk mengikuti aturan yang berlaku dan menyikapi permasalahan yang terjadi dengan baik di lingkungan kerja Brigif 3 Marinir.

Asintel Danpasmar 3 menyampaikan arahan terkait lingkup intelijen mengenai bidang pengamanan personel maupun material, beberapa studi kasus yang pernah terjadi di satuan lain seperti kasus penggunaan miras, perkelahian, kasus LGBT, penyalahgunaan Media Sosial (Medsos), serta tetap memantau perkembangan kasus virus Covid 19 dengan tetap menjalankan protokol kesehatan dan selalu monitor perkembangan situasi yang ada di wilayah Papua Barat. Ia berharap prajurit marinir dapat mengambil hikmah dari beberapa kasus tersebut agar tidak mencoreng nama pribadi, keluarga dan satuan.

Sementara itu dalam bidang personel, Aspers Danpasmar 3 menyampaikan tujuan dilaksanakannya Safari Pers ini yaitu untuk memberikan informasi terkait bidang personel dengan harapan bisa berkomunikasi dan berdiskusi secara maksimal untuk mendapatkan penjelasan mengenai bidang personel sehingga akan berguna bagi kepentingan organisasi maupun untuk diri sendiri. Melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat memacu semangat seluruh anggota dalam menjalankan tugas sehari-hari, menjadi informasi sekaligus sebagai sarana menjalin komunikasi antara atasan dan bawahan.

Tampak Hadir dalam kegiatan tersebut para Dankolak Pasmar 3, para Dansatlak Pasmar 3, para Perwira Staf Kolak dan Satlak Pasmar 3. (*Penmar/oke)

Komentar