Polsek Prafi dan Koramil Warmare Cerminkan Sinergitas TNI-Polri di Papua Barat

MANOKWARI, PAPUA BARAT – Guna membangun dan memupuk sinergitas antara TNI dan Polri, Polsek Prafi bersama Koramil Warmare melaksanakan apel gabungan di lapangan Kridatama Kampung Udapi Hilir, Distrik Prafi, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, Senin (1/5/23).

Kapolsek Prafi, Iptu Irenius Hutauruk saat dikonfirmasi mengatakan, TNI dan Polri merupakan lembaga negara yang wajib hukumnya untuk saling menjaga dan melindungi Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

___ __

“Oleh sebab itu, kita tidak boleh terpancing dengan ulah oknum-oknum yang tidak bertangung jawab sehingga dapat memecah belah sinergritas kita selaku lembaga negara yang sah,” tegasnya.

Kapolsek menjelaskan, dua pimpinan TNI dan Polri yang berada di wilayah Distrik Warmare dan Prafi sepakat menjaga sinergitas.

Iptu Irenius Hutauruk mengajak seluruh anggotanya selalu berdampingan satu sama lain dengan TNI dan menjalin hubungan yang baik.

Terkait adanya beberapa video yang dilakukan oleh oknum baik anggota TNI maupun Polri yang beredar dan viral saat ini diharapkan seluruh personel TNI-Polri dapat menyikapi dengan bijaksana.

“Jangan kita saling menyalahkan, terlebih saling menjatuhkan. Sebab, TNI dan Polri adalah satu. Tidak bisa terlepas satu sama lain dan saling bergandengan tangan,” lugasnya.

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan apel dan kurvei bersama kiranya kegiatan ini bisa menjadi cermin atas sinergritas kita. kita tunjukan kepada masyarakat bahwa kita institusi TNI dan Polri bersinergi, solid dan kompak,” ungkap Kapolsek.

Usai apel gabungan, dilanjutkan dengan pembersihan sampah yang berada disekitar lapangan Kridatama Kampung Udapi Hilir, Distrik Prafi.

Selanjutnya, menyatu dalam acara ramah tamah di Aula Bhayangkari Polsek Prafi dan patroli bersama mulai dari SP 4 sampai SP 3 serta seluruh jalur maupun lorong-lorong.

Kapolsek berharap, kekompakan TNI-Polri tidak hanya berlangsung hari ini saja, namun terus digalakkan secara berkesinambungan.

Tampak hadir Danramil Warmare, Kapten Inf Prapto Widodo, personel Koramil Warware, Bhabinsa sedataran Warmare dan prafi, serta personel polsek Prafi. (Rolly)

___ __ ___

Komentar