Polresta Manokwari Tidak Ijinkan Konvoi Kemenangan Fans Sepak Bola

MANOKWARI, PAPUA BARAT – Event Piala Eropa dan Copa Amerika juga dirasakan oleh penggemar sepak bola di Kabupaten Manokwari Papua Barat. Sejumlah penggemar, biasa akan melakukan konvoi di jalan raya untuk mengungkapkan kegembiraan atas kemenangan tim kesayangan.

Namun kebahagiaan itu, sebagian dirasakan oleh warga cukup menganggu aktivitas.

Kasat Lantas Polresta Manokwari, AKP Subhan Ohoimas mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Manokwari agar merayakan kemenangan fans Negara dengan cara seremonial di tempat dan tidak boleh melakukan pergerakan dengan menggunakan kendaraan di jalan umum.

“Hasil pantauan di lapangan kegiatan konvoi ini sangat menggangu ketertiban arus lalulintas karena menggunakan seluruh badan jalan dengan ugal-ugalan sehingga mengganggu aktivitas masyarakat atau kendaraan-kendaraan lain yang melintas,” ujar Kasat Lantas.

Kasat lantas juga menjelaskan dalam kegiatan konvoi yang dilaksanakan akan berakhir dengan kecelakaan, sehingga kegiatan Konvoi tidak akan mengeluarkan ijin kepada semua fans-fans negara yang akan melaksanakan konvoi.

“Kasat lantas Polresta Manokwari menegaskan apabila kami temukan kegiatan konvoi di jalan dan tidak memakai tata tertib lalulintas maka kami akan melakukan tindakan-tindakan sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku dan edukasi-edukasi yang terbaik,” ujar Kasat Lantas. (Rolly)

____

Komentar