Polres Sorong Kerahkan 89 Personel Amankan Masa Tenang

KABUPATEN SORONG, PBD – Kapolres Sorong, AKBP Yohanes Agustiandaru mengatakan bahwa, dalam rangka mengamankan tahapan masa tenang selama tiga hari, terhitung dihari Minggu-Selasa (11-13/2/24). Sebanyak 89 dibawah komandonya siap mengamankan jalannya tahapan masa tenang diseluruh wilayah hukum Polres Sorong.

Mantan Kapolres Teluk Wondama itu mengimbau kepada seluruh kontestan pemilu agar menghormati tahapan masa tenang yang saat ini berlangsung, dengan menaati aturan dan ketentuan yang telah ditetapkan.

“Kepada seluruh peserta Pemilu, agar menghormati masa tenang, taati aturan dan ketentuan peraturan yang sudah ditetapkan selama masa tenang,” himbau Kapolres Sorong, AKBP Yohanes Agustiandaru saat dikonfirmasi Sorongnews.com, Minggu (11/2/24).

Lebih lanjut, orang nomor satu dalam jajaran Polres Sorong itu meminta kepada seluruh lapisan masyarakat agar bersama-sama bergandengan tangan dalam menjaga situasi kamtibmas, serta turut menghormati dan menghargai perbedaan pilihan politik.

“Kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menjelang pemungutan suara. Menghormati dan menghargai perbedaan politik” pintanya.

Pada kesempatan yang sama, dirinya meminta semua elemen masyarakat agar menyiapkan diri dalam menghadapi hari pemungutan suara ditanggal 14 Februari 2024, mendatang.

“Siapkan diri untuk pemungutan suara tanggal 14 Februari 2024,” terangnya.

Ditambahkannya, terkait dengan pengamanan masa tenang, pihaknya akan melakukan patroli dan didukung kekuatan penuh Polsek jajaran.

“Masa tenang sifatnya mobile, melaksanakan patroli termasuk patroli siber dan didukung polsek jajaran,” tambahnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Sorongnews.com, tahapan masa tenang dimulai hari ini, Minggu (11/2/24) hingga Selasa (13/2/24). Setelah itu, dilanjutkan dengan tahapan pungut hitung dihari Rabu (14/2/24) mendatang. (Jharu)

___ __ ___ ___ ___ ___ ___ ___ __ ___ __ __ __ ___

Komentar