Polres Sorong Gelar Bakti Sosial dan Anjangsana

KABUPATEN SORONG,- Polres Sorong, Polda Papua Barat melaksanakan kegiatan Bakti Sosial dan Anjangsana, Selasa (21/6/22), dalam rangka menyambut dan menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76 pada tanggal 1 Juli 2022 mendatang.

Pelaksanaan kegiatan Bakti Sosial dan Anjangsana tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Sorong AKBP Iwan P. Manurung beserta jajaran.

___

Dimana, kegiatan ini diawali dengan mengunjungi Panti Asuhan Muhammadiyah, jalan Wortel, Kelurahan Malasom, kabupaten Sorong, dengan memberikan paket sembako secara simbolis oleh Kapolres Sorong kepada perwakilan pengurus Panti Asuhan.

Dalam sambutannya, Kasat Binmas Polres Sorong, IPTU Riklof Tutupary menyampaikan bahwa kedatangan pihaknya pada kesempatan ini, merupakan bentuk kepedulian pihaknya dalam hal ini personel Polres Sorong.

“Kedatangan kami, Polres Sorong, pada kesempatan ini merupakan bentuk kepedulian kami dari polres Sorong, semoga bantuan, doanya bapak ibu dan adik-adik sekalian, kami anggota polri diberikan kesehatan dan kemudahan dalam melaksanakan tugas kami sebagai anggota Polri,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Sorong AKBP Iwan P. Manurung menuturkan, telah disampaikan sebelumnya oleh Kasat Binmas Polres Sorong bahwa tugas dan tanggung jawab Binmas adalah sebagai pemberi penyuluhan, serta pembinaan termasuk kegiatan yang telah dilaksanakan kali ini.

Disampaikannya bahwa kedatangan pihaknya dari Polres Sorong dalam rangka menyambut dan menyongsong HUT Polri ke 76 tahun, banyak rangkaian kegiatan yang pihaknya laksanakan, salah satunya dengan kegiatan berbagi kasih, rejeki, berkat serta membangun komunikasi dan motivasi di tempat ini.

“Kami ada berbagi kasih, rejeki, berkat untuk adik-adik sekalian serta membangun komunikasi dan motivasi buat adik-adik kami di tempat ini, bukan berarti kekurangan itu menjadi hambatan, tapi menjadi peluang agar kita bisa memberi yang terbaik baik keluarga maupun bapak ibu yang ada pada panti asuhan ini. Mudah-mudahan kedepannya adik adik kami yang berada disini, akan menjadi motivasi untuk dapat menjadi seperti kami sebagai Anggota Polri,” tutup Kapolres.

Setelah mengunjungi Panti Asuhan Muhammadiyah, Waka Polres Sorong, Kompol Emmy Fenitiruma beserta rombongan bertolak menuju Panti Asuhan Kasih Agape, Katapop II, distrik Salawati, kabupaten Sorong. Dilanjutkan dengan pemberian sembako secara simbolis oleh Wakapolres Sorong mewakili Kapolres Sorong.

Kapolres Sorong, AKBP Iwan P. Manurung diwakili oleh Waka Polres Sorong, Kompol Emmy Fenitiruma dalam sambutannya mengatakan bahwa pihaknya dalam hal ini Polres Sorong melaksanakan membagi kasih, yang dimana dilaksanakan serentak seluruh Indonesia, sebagai arahan dan amanah dari Kapolri.

“Intinya pesan dari kami, Polres Sorong, bahwa adik-adik adalah generasi muda dan dibina oleh kepala Panti, kami berharap kalian dapat menggapai pendidikan dan perguruan tinggi, agar terpenuhinya cita-cita, ikuti aturan yang ada serta berdoa dan belajarlah karena masih banyak diluar sana yang tidak biasa seperti adik-adik sekalian,” kata Waka Polres Sorong.

Dalam pelaksanaan kegiatan Bakti Sosial dan Anjangsana tersebut, Polres Sorong membagikan berbagai jenis bingkisan yang diserahkan pada setiap tempat diantaranya 2 karung beras Bulog 50 Kg, 1 karton mie goreng, 3 ram telur lokal, 7 dos susu SGM formula, 1 karton susu botol Indomilk Kids, 1 dos biskuit Bengbeng, 1 dos Oreo dan 1 dos Momogi.

Selama kegiatan Bakti Sosial dan Anjangsana berlangsung, situasi dalam keadaan aman dan kondusif. (**/Jharu)

___ ___

Komentar