Polres Raja Ampat Tanam 1000 Bibit Pohon

RAJA AMPAT, PBD – Polres Raja Ampat Polda Papua Barat melaksanakan penanaman seribu bibit pohon, bertempat di halaman Polres Raja Ampat, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat Daya, Rabu (23/8/23).

Penanaman bibit pohon dengan mengusung tema, ” lestarikan negeri penghijauan dini dilakukan secara serentak seluruh jajaran Polda sesuai atensi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

___

Kegiatan itu dipimpin oleh Kapolres Raja Ampat AKBP Edwin Parsaoran, S.I.K., M.I.K diikuti Asisten I Setda Raja Ampat, Drs. Mansur Syahdan, Wakil Ketua I DPRK Reinold M Bula, Danposal, Perwakilan Dandim 1805/ Raja Ampat, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Pejabat Utama serta anggota Polres Raja Ampat.

Kapolres Raja Ampat AKBP Edwin Parsaoran, kepada awak media, menyatakan bahwa di masing-masing Polsek wilayah hukum polres Raja Ampat, akan ditanam 250 pohon.

“Untuk hari ini, ada sebanyak 50 bibit anak pohon ditanam di polres Raja Ampat dan selanjutnya akan ditanam di setiap Polsek sampai dengan seribu pohon, ” terangnya.

Kapolres menjelaskan, seribu bibit pohon yang ditanam yaitu jenis pohon produktif seperti rambutan dan mangga sembari berharap dengan adanya aksi penanaman pohon tersebut, kedepan dapat melestarikan alam agar tetap indah dan bermanfaat.

Sementara itu, Asisten I Setda Raja Ampat Drs. Mansur Syahdan, mengungkapkan sangat mendukung aksi penanaman seribu bibit pohon oleh Polres Raja Ampat.

Menurut Mansur, Raja Ampat merupakan daerah kepulauan yang cuacanya panas, sehingga penanaman pohon sangat penting.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres dan jajarannya yang telah melakukan aksi penanaman seribu pohon di negeri bahari itu.

“Kami (Pemerintah) berterima kasih sekali dengan program ini. Mudah mudahan bukan hanya sekali ini, tetapi program ini bisa berlanjut, ” pungkasnya. (Kevin)

___ ___

Komentar