Polantas Siap Kawal Tamu Atlet dan Official PON XX Klaster Merauke

MERAUKE, – Sebanyak 37 personil Polisi Satuan Lalu Lintas (Polantas) Polres Merauke dipersiapkan mengawal tamu, atlet, official Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 klaster Merauke.

“Tanggungjawab kita (Satlantas, red), setiap tamu, atlet, official kita kawal. Apalagi kalau sudah ada koordinasi,” kata Kasat Lantas Polres Merauke, AKP Dian N. Pitersz kepada wartawan disela-sela acara HUT ke-66 Lantas di Satlantas Merauke, Rabu (22/9/21).

Untuk memaksimalkan pelayanan, Satlantas telah menugaskan personilnya untuk stand by dan terus berkoordinasi dengan pihak bandara. Guna menghindari kejadian sebelumnya tanpa koordinasi.

“Personil kita terlibat semua dalam kegiatan PON XX. Sekarang kegiatan pokok tetap berlangsung dan pelayanan umum kawal jenazah, kawal pengantin, dan lain-lain. Kita manajemen supaya semua kegiatan bisa terlaksana,” tutur AKP Dian.

Dia mengungkapkan, Satlantas mendapat dukungan tiga kendaraan roda empat baru dan delapan kendaraan roda dua dari Korlantas.

“Kita pengawalan (rutenya, red) dari bandara ke penginapan, penginapan ke venue, venue ke penginapan serta dari penginapan ke tempat latihan, kemudian kembali,” tandas Kasat Lantas.

Ia berharap agar semua personil diberikan kesehatan, mengingat semua kegiatan dilakukan dimasa pandemi Covid-19. Serta berharap agar pelaksanaan PON XX dapat berjalan aman dan sukses demi nama baik Kabupaten Merauka dan Papua pada umumnya. (Hida)

___

Komentar