PLN Papua-Papua Barat Serahkan Program TJSL 500 Juta ke 4 Lembaga Ini

SORONG, PBD – PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat, Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Sorong serahkan bantuan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada 4 lembaga yaitu PAUD Betel Malasilen, GPdI Efrata, Vihara Budha Jayanti dan GPdI Karmel Matawolot di Aula Manggala Vihara Budha Jayanti, Kota Sorong, Papua Barat Daya, Senin (18/12/23).

GM PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat, Budiono mengatakan PLN bukan hanya hadir dalam bentuk listrik atau penerangan tapi juga hadir dalam bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan dan kelanjutan program serupa kepada rumah ibadah Muslim beberapa waktu lalu.

Program TJSL ini juga bukan bantuan pembangunan fisik rumah ibadah ataupun PAUD semata, karena ada bantuan pemberdayaan dan pendidikan.
“Misalkan kemarin kita untuk tempat-tempat wisata, di Biak kemarin kita serahkan bantuan disana. Kemudian juga ada yang dalam bentuk pendidikan, jadi ada beberapa kegiatan yang kita lakukan selain tempat-tempat ibadah. Intinya Kami ingin memberdayakan masyarakat. Dimana semoga disekitaran lingkungan PLN itu masyarakatnya bisa berdaya,” ujar Budiono.

Sementara itu, Ketua vihara Budha Jayanti Sorong, Harsono mengucapkan terima kasih atas dukungan yang dilakukan PLN kepada pengurus Vihara

“Ini sangat surprise bagi Kami dan semoga Kami bisa pakai semaksimal mungkin. Kami juga mengalami bahwa banyak perubahan yang dirasakan atas pelayanan PLN saat ini. Mulai dari jadwal pemadaman dan penanganan cepat saat pemadaman di luar rencana. Sukses selalu untuk PLN,” sebut Harsono.

Mewakili jemaat GPdI Efrata KM 11,5, bendahara pembangunan gereja, Liam Situmorang, bersyukur karena bantuan dari PLN adalah bantuan pertama yang direncanakan untuk pembangunan gereja.

“Atas nama ketua panitia pembangunan, Bapak Gembala dan seluruh jemaat GPdI Efrata mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan dari PLN. Kami akan mempergunakan bantuan ini sebaik-baiknya,” ujar Liam.

Adapun bantuan tersebut yaitu :

  1. Vihara Buddha Jayanti senilai Rp100 juta
  2. GPdI Efrata senilai Rp200 juta
  3. GPdI Karamel Matawolot senilai Rp100 juta
  4. PAUD Betel Malasilen senilai Rp100 juta.

Hadir dan menyaksikan dalam penyerahan tersebut Manager PLN UP3 Sorong, Shofwan Juniardi. (Oke)

___ __ ___ ___ ___ ___ ___ ___ __ ___ __ __ __ ___

Komentar