PKK PBD Miliki Kantor Dua Lantai, Semangat Dukung Program Pemerintah Juga Harus Meningkat

SORONG, PBD – Diawali dengan tarian khas Papua, peresmian kantor sekretariatan Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat Daya di Jalan Pramuka, Kota Sorong, Papua Barat Daya, Selasa (25/7/23) berlangsung lancar.

Pj Ketua PKK, Andar Ariyani Musa’ad didampingi Asisten III Pemprov PBD, Atika Rafika menggunting pita sekaligus membuka selubung papan nama kantor TP PKK PBD.

___ ___ ___ ___

Pj Ketua PKK, Andar Ariyani Musa’ad usai peresmian kepada sorongnews.com mengatakan dengan adanya kantor sekretariatan akan semakin memudahkan kegiatan dan administrasi semakin tertata, terkelola dengan baik dan rapi.

Selain itu kantor ini juga diharapkan dapat menjadi gedung serba guna untuk berdiskusi dan berkolaborasi dengan organisasi perempuan lainnya dan dengan pemerintah untuk bersama-sama mengurangi kemiskinan terutama persoalan gizi buruk (stunting) yang menjadi perhatian pemerintah mulai dari pusat hingga daerah.

Andar yang kesehariannya juga berdinas di Pengadilan Tinggi Agama DKI Jakarta ini pun tak khawatir jika Ia harus kembali berdinas di Jakarta. Karena komunikasi dan kordinasi akan terus berjalan meski berjauhan jarak dan waktu.

“Pengurus dan anggota PKK di Provinsi ini Saya minta pada pengurus PKK Kabupaten Kota untuk mengirimkan orang-orang dari setiap Kabupaten Kota yang sudah berpengalaman, yang bisa bekerjasama, yang punya ide dan inovasi untuk organisasi yang masih baru ini. Sehingga walaupun nanti Saya di Jakarta kordinasi tetap akan jalan sebagaimana program yang telah direncanakan sebelumnya oleh setiap Pokja. Sehingga dengan adanya kantor semangat kerja dan pengabdian semuanya semakin meningkat,” beber Ibu lima orang anak ini.

Sementara itu, Asisten III Pemprov PBD, Atika Rafika berharap dengan kehadiran TP PKK PBD dapat membantu program pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan ekstrim terutama stunting bagi anak-anak generasi emas Papua.

“Kami yakin dan percaya bahwa pemerintah butuh kerja sama dengan Ibu-ibu PKK karena PKK ini pilar pembangunan, akar rumputnya mulai dari kampung, kelurahan sampai ke distrik. Oleh karena itu perlu kolaborasi memajukan provinsi Papua Barat Daya ini,” ucap Atika.

Kegiatan peresmian tersebut diakhiri dengan pemotongan kue dan makan rujak bersama tamu undangan.

Terlihat hadir dalam peresmian Ketua Jalasenastri Lantamal XIV Sorong, Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini, Ketua GOW Kota Sorong, Perwakilan Bhayangkari Sorong, Kepala Kementerian Agama Kota Sorong, kepala OPD Pemprov PBD dan sejumlah Organisasi perempuan lainnya. (Oke)

___ __

Komentar