Pj Walikota Sorong Bersama Istri Nyoblos di TPS 8 Kelurahan Remu, Ajak Warga Jangan Golput

SORONG, PBD – Pejabat (Pj) Walikota Sorong, Septinus Lobat bersama istri Jemima Elisabeth Lobat melaksanakan pencoblosan dan menyalurkan hak pilihnya bertempat di TPS 008, Kelurahan Remu, Distrik Sorong, Kota Sorong, Papua Barat Daya, Rabu (14/2/24).

Saat ditemui sejumlah awak media, Pj Walikota Sorong, Septinus Lobat mengajak seluruh komponen masyarakat Kota Sorong agar tidak menyia-nyiakan kesempatan bersejarah ini dengan menggunakan hak pilihnya.

__ ___

“Hari ini merupakan hari yang sangat bersejarah dan momen penting, hari baik bagi bangsa ini, momentum paling berharga bagi kita seluruh anak bangsa yang mendiami pulau Papua, lebih khusus di Provinsi Papua Barat Daya,” kata Pj Walikota Sorong, Septinus Lobat saat ditemui sejumlah awak media usai melakukan pencoblosan, Rabu (14/2/24).

Lebih lanjut, dipaparkannya bahwa, momen ini sangat penting dan bersejarah bagi bangsa Indonesia. Menurutnya, momen ini untuk menentukan putra-putri terbaik bangsa yang akan memimpin bangsa ini, baik untuk kursi Presiden-Wakil Presiden Indonesia maupun anggota legislatif di DPD RI, DPR RI, DPR Provinsi Papua Barat Daya, dan DPR Kabupaten/Kota.

Pada kesempatan yang sama, sebagi kepala daerah, dirinya mengharapkan kepada seluruh elemen masyarakat di wilayah Kota Sorong agar berperan aktif dan berpartisipasi dalam menyukseskan pesta demokrasi Pemilu 2024.

“Jangan sampai ada tinggal di rumah, semua harus datang ke TPS untuk mencoblos dan menyalurkan hak pilihnya,” pintanya

Dirinya menghimbau, agar semua elemen masyarakat agar menggunakan hak pilihnya dan tidak golongan putih (golput)

“Golput itu bukan solusi, golput hanya akan membuat suara anda tidak didengar,” himbaunya.

Dirinya mengajak semua komponen masyarakat agar bersama-sama mengajak keluarga hingga masyarakat lainnya untuk datang ke TPS dalam rangka menggunakan hak pilihnya.

“Mari kita gunakan hak pilih kita dengan penuh tanggung jawab, ajak keluarga dan masyarakat lainnya yang mempunyai hak pilih dalam menentukan pilihnya dibilik suara,” ajaknya

Ditambahkannya, suara rakyat dapat menentukan kualitas masa depan bangsa.

“Pemimpin dan wakil rakyat yang kita pilih hari ini, akan menentukan arah bangsa ini ke depan. Pilihlah pemimpin dan wakil rakyat yang berkualitas dan berintegritas,” tambahnya.

Diketahui, di TPS 008, Kelurahan Remu, Distrik Sorong memiliki sebanyak 292 DPT.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Sorongnews.com, di Kota Sorong tercatat memiliki sebanyak 730 TPS dari 10 Distrik dan 41 Kelurahan se-Kota Sorong. (Jharu)

___ __ ___ ___

Komentar