Pj Walikota Pimpin Rakor Kesiapan Pemilu 2024, Berikut Penjelasannya

SORONG, PBD- Pj Wali Kota, Septinus Lobat memimpin jalanya Rapat Koordinasi FORKOPIMDA Kota Sorong Dalam Rangka Sinergitas Dan Kolaborasi Kesiapan Penyelenggaraan Pemilu bersama pihak Kepolisian, Bawaslu dan KPU Kota Sorong, Rabu lalu (31/01/24).

Rakor tersebut tidak hanya dihadiri Forkompinda tetapi melibatkan 10 Kepala Distrik dan 41 Kepala Kelurahan di Kota Sorong, yang berlangsung di Gedung Lambert Jitmau.

“Saya Penjabat Wali Kota Sorong, atas nama Pemerintah Kota Sorong turut hadir pada hari ini, untuk mendengarkan laporan singkat yang disampaikan oleh ketua dan beberapa pihak seperti KPU, Bawaslu, dan lainnya,” Ucap Septinus Lobat.

Lanjutnya, KPU telah melaksanakan seluruh tahapan saat ini masuk pada tahapan ke sembilan yaitu kampanye dan telah dilaksanakan beberapa hari ini.

“Sesuai laporan kampanye berjalan dengan tertib dikarenakan Kota Sorong tidak memiliki lapak khusus kampanye maka dilakukan secara terbuka dengan meminjam tempat atau lapak di pantai Reklamasi,” ujarnya.

Ucapnya, saya selalu siap satu kali dua puluh empat jam untuk menanggapi kordinasi Ketua KPU terkait Pemilu sampai berjalan baik.

“Sebanyak 730 pengawas tps dan 1.460 linmas yang merupakan petugas keamanan selama pemilu berlangsung guna menjaga keamanan pemilu, sebab potensi kerawanan saat pencoblosan sangatlah besar,” terangnya.

Jelasnya, kota Sorong bagian dari tanggung jawab Provinsi sebab Ibu Kota Provinsi maka hal ini menjadi tanggung jawab kita bersama, terimakasih juga kepada Forkompinda dan semua yang terlibat dalam pembahasan kesiapan Pileg.

Tambahnya, kami berharap pemilu ini dapat menjadi hal yang baik kedepan dan dapat menghadirkan pimpinan-pimpinan yang baik kedepan untuk masyarakat. (Mewa)

___ __ ___ ___ ___ ___ ___ ___ __ ___ __ __ __ ___

Komentar