oleh

Pj Wali Kota Ingatkan KPU, Data Pemilih Harus Valid

SORONG,- Pj Wali Kota Sorong, George Yarangga, melakukan kunjungan kerja perdana di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sorong, Senin (26/9/22). Kunker bersama KPU ini untuk mengkoordinasi serta mensukseskan pemilu 2024 nanti.

George saat dijumpai sejumlah media, mengatakan bahwa kunker ini adalah bentuk silahturahmi dari Pemerintah Kota Sorong, karena sebagai pemimpin, kunker ini adalah bagian dari salah satu suport untuk mensukseskan pemilu.

“Saya minta agar KPU lebih jeli dalam memperhatikan data pemilih, sebab hal tersebutlah yang paling urgen saat pemilu tahun nanti. Data pemilih perlu untuk diverifikasi oleh pihak capil sehingga data pemilih valid,” ucap George.

Ditambahkan George, data pemilih harus jadi fokus KPU, mengingat pengalaman sebelumnya. Hal ini dilakukan, agar tidak menimbulkan lagi persoalan, sebab ada beberapa kriteria data pemilih yang tiap tahunnya pasti berubah-ubah.

Sehingga Ia berharap, adanya koordinasi antara KPU dengan dukcapil. Mulai dari tingkat Kelurahan hingga Distrik, agar proses pemilu tahun 2024 dapat berjalan dengan lancar. Pemerintah terus mendukung langkah KPU, salah satunya melalui tahapan sosialisasi kepada masyarakat. (Mewa)

Komentar