Pj Gubernur Resmikan Rupatama di Lingkup Provinsi-PBD Dilanjutkan Buka Puasa Bersama Forkopimda

SORONG, PBD- Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya dalam hal ini Penjabat Gubernur Papua Barat Daya Muhammad Musa’ad meresmikan Ruang Rapat Utama (Rupatama) yang terletak di lantai 3 kantor Gubernur PBD Kota Sorong, Papua Barat Daya, Kamis sore (21/03/24).

Musa’ad mengaku, Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya tentu menyambut baik atas diresmikannya gedung itu dengan harapan dapat memberikan manfaat bagi jajaran ASN dilingkup Pemerintahan.

“Gedung ini cukup bagus dan menariknya apalagi untuk ukuran daerah otonom baru,” ungkap Penjabat Gubernur PBD Muhammad Musa’ad dalam sambutan usai meresmikan Rupatama.

Baginya, Rupatama terlihat kecil tetapi bangunan dan lukisan-lukisan lebih menonjolkan ciri khas Papua dan itu terlihat jelas dari setiap motif.

“Gedung sangat penting bagi Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya sebab mengingat banyak kegiatan-kegiatan resmi yang terus menerus dilakukan,” bebernya.

Kedepan dirinya berharap, agar terus dirawat karena gedung ini merupakan tempat pertemuan dan dilaksanakannya setiap kegiatan-kegiatan kepemerintahan.

“Selain itu, dibulan baik di bulan suci Ramadhan ini waktunya kita mempererat hubungan Kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT juga kepada sesama manusia,” ucap Musaad.

Pada moment itu, Ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, penyelenggara Pemilu, Forkopimda, wartawan yang telah mensukseskan Pemilu 2024 di Papua Barat Daya.

Setelah peresmian gedung yang diawali pengguntingan pita yang didampingi Pj Sekda Papua Barat Daya Edison Siagian bersama Forkopimda dan tamu undangan lainnya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan acara buka bersama Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya yang sebelumnya perdengarkan oleh ceramah sambil menunggu waktu buka bersama. (Mewa)

___

Komentar