Pisah Sambut Rektor IAIN Sorong, Wujudkan Kampus Moderasi dan Visioner

SORONG, PBD – Institut Agama Islam Negeri Sorong (IAIN Sorong) menggelar pisah sambut Rektor IAIN Sorong, bertempat di Aula IAIN Sorong, Kota Sorong, Papua Barat Daya, Kamis (2/5/24).

Pantauan Sorongnews.com, acara pisah sambut dari Rektor IAIN Sorong lama periode 2020-2024, Prof Dr Hamzah kepada Rektor IAIN Sorong baru periode 2024-2028, Dr Suparto Iribaram.

Diketahui, Prof Dr Hamzah telah dinobatkan sebagai Guru Besar IAIN Sorong dan kembali menjalankan tugasnya di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar.

Dalam sambutannya, Mantan Rektor IAIN Sorong, Prof Dr Hamzah menyampaikan ungkapan terima atas segenap dukungan dan sinergisitas yang telah dihadirkan sivitas akademik IAIN Sorong selama masa kepemimpinannya di kampus peradaban itu.

“Saya sampaikan terima kasih kepada seluruh pihak, baik dari pimpinan kampus, pejabat struktural dan fungsional, hingga seluruh sivitas akademik IAIN Sorong atas dukungan kontribusi dan kerjasamanya selama kepemimpinan saya di kampus ini, dalam rangka membangun kampus peradaban, kampus IAIN Sorong yang kita cintai bersama ini,” ujar Mantan Rektor IAIN Sorong, Prof Dr Hamzah.

Diakuinya bahwa, hingga saat ini kampus hijau IAIN Sorong dalam upaya meningkatkan kualitasnya menuju Universitas Islam Negeri (UIN).

“Saat ini kampus terus berupaya meningkatkan kualitas menuju UIN,” bebernya.

Sementara itu, Rektor IAIN Sorong periode 2024-2028, Dr Suparto Iribaram menuturkan bahwa, dirinya bersyukur atas penyambutan luar biasa yang disajikan sivitas akademik IAIN Sorong terhadap dirinya sebagai Rektor yang baru.

Kemudian, dirinya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Rektor sebelumnya atas dedikasinya yang telah membawa kemajuan pesat dan modern bagi kampus IAIN Sorong.

Disebutkannya, sebagai pimpinan baru dilingkungan sivitas akademik IAIN Sorong, dirinya akan mencanangkan kampus sebagai Perguruan Tinggi Islam Negeri yang unggul, serta membentuk kampus yang moderasi dan visioner.

“Tentunya saat ini akan kami canangkan menuju Perguruan Tinggi Islam Negeri yang unggul, khususnya dalam moderasi dan visioner untuk pengembangan kampus ini,” sebut Rektor IAIN Sorong periode 2024-2028, Dr Suparto Iribaram.

“Kedepannya kita akan bersama-sama mengusung kampus yang lebih moderasi, transformasi, sibernisasi, digitalisasi, serta internasionalisasi. Ini program keberlanjutan dari Rektor sebelumnya yang akan kita capai bersama,” lanjut pria Asli Papua tersebut.

Terlihat seluruh civitas akademika IAIN Sorong serta tamu undangan lain memberikan ucapan selamat kepada keduanya. (Jharu)

___

Komentar