oleh

Pertamina SEHATI laksanakan pendampingan pada Posyandu Lansia “Salib Suci” Merauke dan Kampung Siaga Covid-19

Merauke, 24 September 2020 – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VIII Maluku-Papua melalui Fuel Terminal Merauke bekerjasama dengan Filantra dalam program Pertamina Sehati dan Kampung Siaga Covid-19, yang merupakan salah satu bagian program untuk memperkuat fungsi dan peran penting Posyandu dalam penanggulangan Covid-19 di tengah masyarakat.

Posyandu sudah dikenal sejak lama sebagai pusat pelayanan kesehatan dasar bagi ibu hamil, balita, dan Lansia. Kini, Posyandu dituntut untuk mampu menyediakan informasi kesehatan secara lengkap dan mutahir sehingga menjadi sentra kegiatan kesehatan masyarakat.

Posyandu merupakan salah satu bentuk Upaya Kesehatan Berbasis Masyarakat (UKBM) yang dikelola dan diselenggarakan dari, oleh, untuk, dan bersama masyarakat, dalam penyelenggaraan pembangunan kesehatan guna memberdayakan masyarakat dan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan dasar/sosial dasar.

Di tengah kondisi pandemi seperti ini Posyandu menjadi garda terdepan untuk turut serta membantu masyarakat mendapat layanan kesehatan dasar, informasi kesehatan terkini, sekaligus menggalakkan protokoler pencegahan Covid-19.

Selain itu Posyandu juga berupaya meningkatkan immunitas masyarakat sebagai salah satu cara mencegah terjangkit virus Covid-19 dengan cara memberikan makanan bergizi dan suplemen bagi masyarakat, khususnya Balita, ibu hamil, dan Lansia yang merupakan kalangan rawan terjangkit virus Covid-19.

Komentar