Pertamina Pastikan Stok LPG dan BG Pinky Aman Selama Ramadhan dan Idul Fitri

SORONG, PBD – PT Pertamina Patra Niaga sales area Papua Barat dan Papua Barat Daya memastikan ketersediaan bahan bakar gas LPG dan Bright Gas Pinky selama Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI) aman.

Hal ini diungkap Sales Branch Manager Papua Barat, PT Pertamina Patra Niaga, Joko Wibowo usai mengecek langsung ketersediaan di 4 agen resmi penyaluran LPG dan BG Pinky di wilayah Papua Barat dan Papua Barat Daya, Selasa (26/3/24).

“Semuanya dalam kondisi aman ready dan terjangkau. Bahwa agen, outlet dan ketersediaan stock dan manajemen ketahanan serta buffer stock di wilayah kami sangat mencukupi, layanan antar 135 berjalan lancar dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat di masa ramadhan dan Idul Fitri untuk 6 kabupaten dan 1 kota di Papua Barat dan Papua Barat Daya,” ungkap Joko.

Ia menguraikan bahwa stock saat ini untuk LPG 5,5 kg sebanyak 1.324 tabung, LPG 12 kg sebanyak 5.697 tabung dan LPG 50 Kg sebanyak 384 tabung.

“Dengan jumlah tersebut, masyarakat dan pemilik usaha tidak perlu khawatir akan ketersediaan LPG ataupun Bright Gas Pinky. Bagi yang belum menggunakan LPG atau bright gas, yuk mari beralih ke penggunaan Gas, karena lebih simpel, bersih dan mudah untuk digunakan,” pesan Joko.

Pemilik Agen LPG, PT Wilis Trijaya, Nugroho Tri Putra mengatakan bahwa stock LPG di gudang miliknya yang terletak di Kota Sorong, tetap melayani dan selalu siap menyuplai kebutuhan LPG dam BG Pinky di 200 lebih outlet yang berada di Raja Ampat, Kota Sorong dan Kabupaten Sorong.

“Kami juga melayani layanan antar di call 135 untuk LPG 12 maupun 5,5 kilogram. Kami juga memberikan layanan atau service pemasangan, menyediakan regulator dan selang bagi masyarakat yang baru membeli tabung perdana atau baru isi ulang. Hal ini bertujuan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, apalagi di bulan baik Ramadhan dan Idul Fitri nantinya,” ujar Nugroho.

Adapun wilayah pemasaran area Papua Barat Daya meliputi Kabupaten Sorong, Sorong Selatan, Maybrat, Tambrauw, Raja Ampat, Teluk Bintuni dan Kota Sorong. (Oke)

___ __ ___ ___ ___ ___ ___ ___ __ ___ __ __ __ ___

Komentar