Kapolres Maybrat Tinjau Warga Bersihkan Halaman Rumah di Aisa Aifat Timur

MAYBRAT, PBD- Kapolres Maybrat, Kompol Ruben Obeb Kbarek, S.IK bersama Satgas Aman Nusa Brimob Polda Papua Barat tinjau warga masyarakat yang melakukan kerja bakti membersihkan halaman rumah di Kampung Aisa dalam upaya penanggulangan pengungsi di Distrik Aifat Timur Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya, Selasa (26/3/24).

Kapolres ke Aisa Aifat Timur didampingi oleh Wakapolres AKP Zawal Halim, Dankigas Aman Nusa AKP I Putu Edi Wirawan, S.IK, Kapolsek Aifat, Ipda I Putu Ajustya Sandivtha, SH, Kasi Propam Ipda Irwan Rahangiar, Danton Ipda William Koridama dan anggota Polres serta Brimob Satgas sekitar 30 personil. Turut hadir pula Ketua Bhayangkari Cabang Maybrat Ny. Mingga Ruben.

Rombongan bertolak dari Mapolres sekitar pukul 09.34 WIT menggunakan 4 (empat) unit kendaraan roda empat menuju Pos Brimob di Ayata, Distrik Aifat Timur Tengah dilanjutkan konsolidasi dengan Danpos Brimob. Sekitar pukul 12.15 WIT Kapolres dan rombongan tiba di Aisa Distrik Aifat Timur langsung silaturahmi dengan warga masyarakat.

Selain meninjau warga membersihkan halaman rumah dan jalan setapak. Kapolres Maybrat didampingi oleh Wakapolres juga mengecek Kantor Distrik Aifat Timur bersama Dankigas Aman Nusa sebagai tempat Pos Brimob Aisa.

Kapolres menyampaikan bahwa akses jalan dan jembatan menuju Kampung Aisa sudah bagus. Dimana, dalam proses perbaikan jalan dan jembatan personil Brimob Satgas Aman Nusa memberikan bantuan pengamanan pekerjaan jalan dan jembatan dari Ayata hingga sampai ke Kampung Aisa Aifat Timur.

“Kurang lebih dua bulan personil Brimob Satgas Aman Nusa melakukan pengamanan pekerjaan jalan dan jembatan itu agar bisa dilalui menggunakan roda empat. Ini dapat berjalan berkat kerja sama yang baik antara pemerintah daerah, TNI/Polri dan masyarakat”, kata Ruben Kbarek.

Kini masyarakat sudah mulai berdatangan untuk membersihkan halaman rumah, akses jalan setapak di kampung. Harapannya warga dapat segera tinggal dan melakukan aktivitas sehari-hari di kampung masing-masing di wilayah Distrik Aifat Timur.

“Personil Brimob Satgas Aman Nusa akan menempati Kantor Distrik Aifat Timur. Warga juga harapkan agar segera ada Pos Brimob di Aisa seperti Ayata. Sehingga mereka bisa berdampingan dengan Polri dalam melakukan aktivitas hari-hari. Kegiatan pemerintah desa, sekolah, pasar rakyat dan keagamaan berjalan kembali normal seperti sedia kala”, harapnya. (Valdo)

___

Komentar