oleh

Persit dan KBT Kodim 1707/Merauke Divaksin Sinovac

MERAUKE, – Persit dan Keluarga Besar TNI (KBT) di wilayah Kodim 1707/Merauke mengikuti vaksinasi COVID 19 di aula Anim Ha Makodim 1707/Merauke, Jum’at (28/5/21).

Vaksinasi dipimpin Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XVIII Kodim 1707/Merauke, Nanda Muh Rois Edy Susilo dan Wakil Ketua Persit KCK Cabang XVIII Kodim 1707/Merauke Ny. Ratih Abdul Hadi.

Ketua Persit KCK Cabang XVIII Kodim 1707/Merauke, kepada Sorongnews.com menuturkan, sebanyak 400 kuota vaksin tahap pertama disiapkan oleh Dinas Kesehatan Merauke untuk persit dan KBT Kodim 1707/Merauke.

“Kami ajak semua ibu-ibu persit dan KBT disini yang belum menerima vaksin untuk ikut vaksinasi COVID 19. Semua sangat antusias,” ucap perempuan berparas cantik asal Banda Aceh ini usai disuntik vaksin.

Nanda mengungkapkan, sehari sebelumnya persit Korem 174/Anim Ti Waninggap (ATW) sudah melaksanakan vaksinasi. Kali ini, persit dan KBT Kodim 1707/Merauke yang divaksin dan rencananya tahap kedua dilaksanakan tanggal 25 Juni 2021 mendatang.

Dimasa pandemi Coronavirus Desease ini, Dia mengimbau seluruh persit Kodim 1707/Merauke harus menjaga diri dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan COVID 19 yakni memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer.

“Masing-masing tetap menjaga asupan makan bergizi. Lindungi keluarga kita,” pesannya.

Ibu dari warga Kodim 1707/Merauke ini mencatat ada sebanyak 600 ibu-ibu persit di wilayahnya termasuk Koramil Kota dan Ulilin. Diakuinya, beragam kegiatan Persit Kodim yang mengumpulkan banyak orang belum bisa dilaksanakan selama pandemi. Sedangkan kegiatan rutin yang bisa dilaksanakan yakni senam bersama di lapangan, pengajian dan webinar.

Sementara itu, Komandan Kodim 1707/Merauke, Letkol Czi Muh Rois Edy Susilo, saat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi mengatakan, kegiatan vaksin bagi Persit dan keluarga beserta anak yang berusia diatas 18 tahun serta purnawirawan Kodim 1707/Merauke dalam rangka menindaklanjuti dan mendukung program pemerintah melaksanakan penanggulangan COVID 19.

“Jumlah yang hadir untuk mengikuti vaksin tahap pertama ini sebanyak 184 orang dan dari jumlah tersebut yang bisa divaksin sebanyak 168 orang sedangkan yang tidak bisa divaksin sebanyak 16 orang dikarenakan berbagai faktor seperti tensi tinggi, asma, jantung dan penyakit bawaan,” ungkapnya.

Orang nomor satu dijajaran Kodim 1707/Merauke ini menjelaskan, vaksin yang digunakan jenis Sinovac. Sebelumnya telah dilaksanakan Vaksinasi COVID 19 di Makodim 1707/Merauke beberapa kali secara bertahap. Pertama, vaksinasi bagi Prajurit dan PNS Kodim dilanjutkan bagi para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, pelayan publik, wartawan dan berbagai organisasi/paguyuban di wilayah Korem 174/ATW.

“Sesuai intruksi pemerintah kita semua warga Indonesia harus melaksanakan vaksin dalam rangka mencegah penyebaran COVID 19 maka kita laksanakan vaksinasi. Antusias peserta pun sangat tinggi karena menyadari ini penting,” tandas Dandim. (Hida)

Komentar