Peringati HUT Fatayat NU, Gelar Seminar Kesehatan Reproduksi dan Parenting

SORONG, PBD – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Fatayat Nahdatul Ulama (NU) ke-74 tahun, Fatayat NU Kabupaten Sorong menggelar seminar kesehatan reproduksi dan parenting bertempat di Aula LPTQ Kabupaten Sorong, Rabu (24/4/24).

Ketua Fatayat NU Kabupaten Sorong, Widia Stuti mengatakan bahwa, kegiatan seminar kesehatan reproduksi dan parenting ini dalam rangka memperingati HUT Fatayat NU ke-74 tahun, sehingga pihaknya berkesempatan menyelenggarakan seminar itu.

___

Diakuinya, terselenggaranya seminar ini dilandasi atas arahan dari Pengurus Pusat (PP) Fatayat NU dalam rangka menurunkan angka stunting di Kabupaten Sorong yang merupakan program prioritas pemerintah.

“Kami menyelenggarakan Seminar ini dalam rangka memperingati HUT Fatayat NU ke-74 tahun, sehingga kami bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong untuk dapat melaksanakan seminar ini,” ujar Ketua Fatayat NU Kabupaten Sorong, Widia Stuti Kepada wartawan, Rabu (24/4/24).

Lebih lanjut, dibeberkannya, dalam pelaksanaan seminar itu melibatkan 160 peserta yang terdiri dari berbagai unsur.

“Pesertanya ada 160 peserta. Fatayat NU di Kabupaten Sorong itu ada 8 distrik dan perwakilan anggotanya dari tiap distrik itu kami libatkan dan juga Majelis Taklim di Kabupaten Sorong tiap perwakilan 2 orang dan anak sekolah dan pemuda kami pun melibatkan,” bebernya

Pada kesempatan yang sama, dirinya berharap, dengan pelaksanaan seminar ini, seluruh peserta dapat mengetahui secara rinci salah satunya terkait pencegahan dan penurunan angka stunting di wilayah Kabupaten Sorong.

“Kami juga telah melakuakn penandatangan kerja sama (MoU) bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong,” terangnya.

Dirinya menambahkan, kedepannya pihaknya akan lebih intens dalam hal menjalin kerjasama dengan dinas-dinas lainnya guna bersama-sama mendukung program pemerintah.

“Dalam pelaksanaan seminar, itu semua dalam rangka penurunan angka stunting di Kabupaten Sorong,” tandasnya. (Jharu)

___ ___

Komentar