Peringatan Isra Miraj Kota Sorong Berjalan Hikmat

SORONG, – Isra Miraj ialah peristiwa nabi Muhammad SAW yang kemudian jasanya dikenang umat muslim di seluruh dunia. Termasuk umat muslim Kota Sorong yang merayakan peringatan Isra Miraj secara sederhana di Masjid Agung Al Akbar Kota Sorong, Senin (28/2/22).

Ketua MUI Kota Sorong, Abdul Manan Fakaubun mengatakan bahwa Isra Miraj adalah rangkaian dua perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam satu malam. Setelah menjalani Isra dari Masjidil Haram di Mekah ke Masjidil Aqsha dengan buraq yang sejauh 2.113 km, Rasulullah SAW naik ke langit sampai ke Sidratulmuntaha.

___

“Omicron bukan menjadi penghalang untuk kami khusunya umat muslim. Dengan kita tetap menggelar kegiatan ini menjadi wadah juga untuk umat muslim dalam membangun ukhuwah sesama muslim, tak hanya itu kami menciptakan inovasi tersendiri, yakni kami mempersiapkan doorprize berupa, uang tunai, tiket ke surga serta ada kipas angin. Dengan begitu kiranya antusias jamaah sekalian jadi bersemangat dalam mengikuti Isra Miraj di masa-masa seperti ini,” ucap ketua MUI.

Ia pun berharap dengan momentum Isra Miraj, umat muslim dapat memgambil hikmah perjalanan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW salah satunya perintah pelaksanaan Sholat 5 waktu. Dimana sholat merupakan kewajiban umat muslim.

Selain itu Ia pun berharap agar pandemi Covid 19 lekas berlalu dan umat muslim dapat melakukan aktivitas seperti semula tanpa perlu protokol kesehatan lagi. (Riq)

___ __ ___ ___

Komentar