Pengukuhan Pengurus Perempuan IKASWARA Berjalan Khidmat

SORONG, – Ketua umum Ikaswara Kota Sorong, Tupono, resmi mengukuhkan 70 pengurus Perkumpulan Perempuan Ikaswara (PP Ikaswara) Kota Sorong periode 2021-2026, di Sekretariat Ikaswara, Kota Sorong, Papua Barat, Sabtu (15/01/22).

Mengangkat tema “peran dan fungsi PP Ikaswara Kota Sorong dalam pemberdayaan ekonomi keluarga”, berharap perkumpulan perempuan Ikaswara mampu menjadi pilar kesejahteraan keluarga.

Ketua panitia pengukuhan, Sulaeni wahyudianto beraharap kedepannua semua pengurus tetap solid, dan ucapan terima kasih kepada semuapihak yang ikut serta dalam kegiatan pengukuhan PP Ikaswara.

Pada kesempatan yang sama, ketua umum ikaswara Kota Sorong, Tupono berharap kepada kepengurusan yang sudah dikukuhkan untuk secepatnya mengurus legalitas KUMHAM untuk mendapatkan AHU.

Ikaswara Kota Sorong lahir pada tahun 1999. “Di usia yang ke 22 tahun, ikaswara masih belum dewasa, masih membutuhkan bimbingan agar dewasa kedepannya,” jelas tupono

Selain itu, Tupono berharap, organisasi PP Ikaswara mampu diberdayakan dan mengambil bagian dalam pemberdayaan perempuan.

“Organisasi-organisasi pemerintahan dan badan usaha milik negara bisa memberdayakan ibu-ibu ini, karena ibu-ibu memiliki sumber daya manusia untuk melakukan pemberdayaan masyarakat, ” terang Tupono

Walikota Sorong, Lambertus Jitmau yang hadir dalam kegiatan pengukuhan mengatakan bahwa perempuan saat ini memiliki peranan substansial disegala bidang.

Penyerahan Santunan Kematian oleh BPJS Ketenagakerjaan kepada Walikota dan selanjutnya di serahkan Kepada Ketua Ikaswara sebagai perwakilan ahli waris

“Pembangunan tidak serta merta hanya tanggung jawab pemerintah, semua warga dan organisasi memiliki tanggung jawab untuk bersama-sama membangun Kota Sorong ini, dengan sinergitas dan timbal balik,” terang Lambertus Jitmau

Ia juga berharap kepada seluruh masyarakat untuk saling menyambung dengan pembangunan di segala bidang.

“Kehadiran PP Ikaswara harus hadir memberikan kontribusi terbaik, untuk pengembangan Kota Sorong yang kita cintai ini,” harap lambert.

Kegiatan dimeriahkan dengan tari jaipong persembahan Ikatan Keluarga Lembur Kuring (IKLK) Kota Sorong, juga dirangkai dengan pemberian santunan kecelakaan kerja dari BPJS Ketenagakerjaan kepada salah satu keluarga ahli waris warga Ikaswara. (Syai)

___

Komentar