Pengukuhan Kerukunan Keluarga Besar Aru Sorong Raya

SORONG,- Kerukunan Keluarga Besar Aru (KKBA) Se- Sorong Raya, resmi melantik dan mengukuhkan Ketua terpilih bersama seluruh pengurus masa bakti tahun 2022-2027 bertempat di Gedung Lambertus Jitmau, (16/7/22).

Pengukuhan ini dilakukan secara adat yang dipandu oleh Kepala Suku Aru Se-Sorong Raya, dan turut disaksikan oleh masing-masing perwakilan Forkopimda bersama sesepuh serta tua-tua adat dan seluruh masyarakat besar Aru di Wilayah Kota dan Kabupaten Sorong.

Ketua Kerukunan Keluarga Besar Aru (KKBA) Se-Sorong Raya, Yunus Seltit, saat ditemui sorongnews.com, mengatakan bahwa yang menjadi prioritas utama di tahun 2022 yaitu menjalankan program yang telah direncanakan.

“Kita pendataan seluruh masyarakat Aru yang ada di Kota dan Kabupaten Sorong, kemudian berikut berkaitan dengan program-program yang bisa dinikmati oleh masyarakat Aru,” ujar Ketua KKBA.

Ditambahkan Yunus, nantinya yang menjadi program prioritas dalam waktu dekat ini akan dibentuknya Panitia Natal mengingat desember nanti. Kedua hal itulah yang akan menjadi program prioritas utama Pengurus KKBA di tahun 2022.

“Untuk harapan yang pertama tentunya kami minta dukungan dari seluruh masyarakat Aru yang ada di Kota dan Kabupaten Sorong, agar di dalam masa kepemimpinan kami bersama Pengurus dapat melaksanakan program yang dapat dinikmati oleh semua masyarakat Aru,” terangnya.

Lebih lanjut ucapnya, Sebab tanpa dukungan dari seluruh masyarakat maka program yang direncanakan tentu tidak akan berjalan dengan baik, jadi yang paling utama yang pengurus butuhkan adalah dukungan serta support dari seluruh masyarakat Aru yang ada di Kota dan Kabupaten Sorong.

Perlu kita ketahui bersama Ketua terpilih dan pengurus KKBA masa bakti 2022-2027 merupakan hasil dari Musda yang digelar pada tanggal 13 November 2021 lalu. (Mewa)

____

Komentar