oleh

Pemuda NTT Rangkul Pemuda Kei, Siap Jaga Kamtibmas Kota Sorong

SORONG, – Ketua Ikatan Keluarga Flobamora – NTT Kota Sorong, Syafrudin Sabonnama menyerahkan simbol persaudaraan kepada Ketua Ikatan Pemuda Mahasiswa Pelajar Kei (IPMPK) Sorong Raya, Saman Bugis usai dilantik di Kota Sorong, Papua Barat, Rabu (7/4/21).

Simbol persaudaraan tersebut dilakukan secara simbolis oleh Tetua adat NTT kepada Saman Bugis berupa pemberian kain Timor dan pemberian sebilah parang oleh Ketua Ikatan Pemuda NTT.

Syafrudin dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemuda Kei tidak sendirian di tanah Malamoi Sorong, karena ada saudara mereka dari NTT yang siap melindungi, bersama menjaga keamanan dan stabilitas daerah serta turut membantu pemerintah daerah dalam pembangunan.

Secara terpisah, Ketua IPMPK Sorong Raya, Saman Bugis merasa terhormat dan bangga dapat menjadi bagian dari keluarga besar NTT.

“Tadi sudah ada simbol menyelimuti Saya dengan kain Timor dengan kata lain NTT dan Kei saling merangkul dan Parang sebagai simbol bahwa Saya sebagai pemimpin harus siap memberikan pengayoman dan perlindungan kepada pengurus dan anggota IPMPK. Terima kasih buat basudara dari NTT, karena kita juga masih satu Pela, Kami siap bersama pemerintah daerah membangun Sorong Raya ini,” ujar Saman.

Ditambahkan olehnya bahwa jumlah pengurus IPMPK Sorong Raya berjumlah 67 orang dengan anggota mencapai ratusan orang yang tersebar di wilayah Sorong Raya. (Oke)

Komentar