oleh

Pemkab Maybrat Buka Pendaftaran Jalur PPPK Guru 190 Orang

Kabupaten (Pemkab) Maybrat Papua Barat membuka pendaftaran jalur Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk formasi guru sebanyak 190 orang. Kuota ini akan direbut khusus pencari kerja (Pencaker) tenaga pendidik yang umur sudah 35 tahun ke atas.

Kepala Dinas Pendidikan Maybrat, Kornelius Kambu mengaku tengah dibuka pendaftaran jalur PPPK tersebut. Hingga disaat ini, sudah ada 53 para pencaker yang mendaftar untuk mengambil bagian rebut kesempatan PPPK khusus formasi guru itu. Untuk itu, pencaker yang lain di Maybrat jangan sia-siakan ini.

“Jangan pikir PPPK dengan CPNS beda, tapi semua sama. Semua sama-sama mendapat gaji, memiliki NIP serta mendapat tunjangan jadi ini kesempatan. Bila tidak mau rebut ini jangan salahkan pemerintah tetapi salahkan diri sendiri sebab tak mau ikuti PPPK”, cetus Kornelius Kambu, Kamis (22/7/21).

Ditegaskannya, pencaker yang berhak untuk mengambil bagian mengikuti seleksi PPPK tersebut. Mereka yang sudah honor di setiap sekolah dan namanya terdaftar di Dapodik. “Jadi PPPK ini khusus bagi guru honor yang telah mengajar dan nama terdatar didapodik sebab disaat mendaftar sistem akan secara otomatis “, ujarnya.

Pendaftaran PPPK formasi guru akan dibuka melalui sscasn, dan batas pendaftaran pada 26 Juli 2021. Dengan itu para pencaker yang belum mendaftar, diharapkan agar segera mendaftarkan diri ambil bagian dan merebut kasempatan ini. (Valdo)

Komentar