oleh

Pelantikan DPD Partai Golkar Papua Barat Ditunda

 

SORONG, – Pelantikan Ketua dan pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Papua Barat yang seharusnya dilaksanakan, Kamis (1/7/21) harus ditunda hingga 21 Juli mendatang.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD Partai Golkar Papua Barat, Lambert Jitmau dalam keterangan persnya di Manokwari, Papua Barat, Rabu malam (30/6/21)

“Apa yang kami alami semua yang ada di Papua Barat, simpatisan, kader Golkar tentunya kecewa. Sebagai ketua DPD Provinsi Papua Barat imbau kepada semua jangan kecewa, ini sesuatu diluar dugaan. Musibah tidak janjikan kapan dia datang dan terjadi dimana saja. Terutama penyebaran Corona sudah 2 tahun berlalu tetap menjadi suatu permasalahan dunia, terlebih di Indonesia dari sabang sampai merauke. Melihat perkembangan satu bulan terakhir di Jakarta dan Jawa perkembangan semakin meningkat. Oleh karena itu Ketua DPP yang juga sebagai Menko Perekonomian serta dipercayakan sebagai ketua tim penanganan COVID nasional, menunda kegiatan pelantikan. Bukan karena interes atau intervensi apapun. Murni karena penyebaran virus dan resikonya,” terang Lambert.

Ia mengatakan, sebagai kader menghargai dan menghormati keputusan DPP secara vertikal dan tegak lurus.

“Saya menghargai menghormati keputusan DPP secara vertikal tegak lurus. Saya siap untuk melaksanakan penundaan. Penundaan bukan kegagalan tetapi keberhasilan yang tertunda. Dimana sesuai surat penundaan tanggal hari ini. Pelantikan seharusnya 1 juli ditunda hingga 21 juli,” imbuhnya.

 

Ia pun mengajak seluruh simpatisan, kader partai berlambang pohon beringin untuk bersabar. Apalagi persiapan pelantikan yang 100% harus ditunda secara mendadak dan mendesak.

“Sabar itu emas. Saya mohon dengan sangat semoga kedepannya, surat tim satgas kalau bisa jangan terlambat seperti yang pernah terjadi, karena persiapan yang dilakukan juga sudah siap dilantik. Apa lagi berkaitan dengan pelantikan kalau sudah keputusan seperti itu tegak lurus dan hormat,” tambahnya.

Ia berharap dengan pemberlakuan PSBB yang dilakukan pemerintah provinsi Papua Barat segera cepat diatasi.

“Berpegang teguh dan menghargai partai Golkar yang mau dilantik adalah DPD tingkat 1 Papua barat seharusnya dilantik di Ibu kota provinsi, namun jika situasi lain akan dipertimbangkan alternatif lain. Saya mengajak kepada semua simpatisan dan kader partai untuk tanggalkan persepsi bersatu hati berpegang tangan besarkan partai Golkar,” ujarnya.

Pantauan sorongnews.com di Manokwari persiapan pelaksanaan pelantikan partai Golkar terlihat dengan pemasangan sejumlah spanduk selamat datang bagi pengurus DPP Partai di sejumlah titik sudut Manokwari. (Oke)

Komentar