oleh

Peduli Banjir Sorong, DPD BKPRMI Kota Sorong Lakukan Penggalangan Dana di Dua Titik Berbeda!

SORONG,- Peduli dengan bencana banjir yang terjadi di sebagian besar wilayah di kota Sorong, Papua Barat, belum lama ini. Dewan Pengurus Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) kota Sorong, menggelar aksi galang dana di dua titik berbeda di kota Sorong, Papua Barat, Senin – Selasa (29-30/8/22)

Kepada Sorongnews.com, Koordinator Lapangan (Korlap), Aththar Hadayah Ramadhan Dzulkarnain mengatakan bahwa pihaknya melakukan penggalangan dana guna membantu meringankan beban masyarakat di wilayah terdampak banjir.

” kami dari DPD BKPRMI kota Sorong melakukan penggalangan dana untuk membantu meringankan beban saudara-saudari kita yang beberapa hari lalu terdampak musibah banjir di kota Sorong ini,” kata Korlap.

Dimana disebutkannya, pihaknya melaksanakan aksi penggalangan dana ini, dilaksanakan di dua titik berbeda yakni tepatnya di lampu merah terminal remu serta lampu merah Km 10, kota Sorong.

“Untuk titik aksi penggalangan dana, ada di dua titik ya, yakni di lampu merah terminal remu serta lampu merah Km 10, InsyaAllah (Puji Tuhan) dimulai pada pukul 9 pagi hingga pukul 5 sore,” lugasnya.

Disampaikan Korlap bahwa, pihaknya menerjunkan sebanyak 25 pengurus yang terdiri dari DPD serta DPK dengan menempati dua titik aksi, yang akan dilaksanakan penggalangan dana selama dua hari, Senin-Selasa (29-30/8/22).

“Kami menerjunkan 25 pengurus di dua titik ya, berasal dari pengurus daerah hingga distrik, dilaksanakan dua hari, hari Senin (29/8/22) hingga hari Selasa (30/8/22),” ungkapnya.

Kemudian diharapkannya, dengan dilaksanakannya aksi penggalangan dana ini, dinilainya setidaknya dapat meringankan beban yang dipikul oleh masyarakat kota Sorong akibat terdampak banjir yang sebelum telah terjadi di wilayah ini.

“Mudah-mudahan saudara-saudari kita yang terdampak banjir dapat diringankan bebannya, tidak banyak yang kami bantu, mudah-mudahan dapat terlaksana dengan baik hingga akhir,” harapnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, dihari pertama penggalangan dana, Senin (29/8/22), dana yang terkumpul dari dua titik berbeda tersebut sebesar Rp. 5.535.000,00 (lima juta lima ratus tiga puluh lima ribu rupiah).

Selain itu, pada hari ini, Selasa (30/8/22), akan kembali dilanjutkan aksi penggalangan dana dihari kedua di dua titik berbeda, dengan menerjunkan kepengurusan yang lebih besar. (Jharu)

Komentar