oleh

Pangdam Kasuari Kunjungi Maybrat, Pj. Bupati: Warga Juga Ingin Hidup Damai

MAYBRAT, – Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI, Gabriel Lema, adakan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Maybrat Papua Barat Daya, Kamis (8/12/22). Pangdam sama rombongan tiba disambut oleh Penjabat (Pj) Bupati Maybrat, Bernhard Rondonuwu serta para pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Maybrat.

Adapun rombongan Pangdam, Danrem 181/PVT Sorong, Brigjen TNI. Wawan Erawan, Asintel Kasdam Kasuari, Kolonel Inf. Andi Gus Wulandri, Aster Kasdam, Kolonel Inf. Tamimi Hendra Kesuma, Kabintaljarahdam Kasuari, Kolonel Inf. Sampang Marulitua Sihotang, Kapendam, Letkol Inf. Batara Alex Bulo, Waasintel Kasdam, Letkol Inf. Harry Ismail, Waasops Kasdam, Letkol Inf. Gatot Teguh Waluyo.

Pj. Bupati Maybrat menyambut secara baik kunjungan Pangdam tersebut di lingkungan Pemkab Maybrat. Hal ini menandakan, TNI dan Polri selalu mendukung dan menopang penyelenggaraan pemerintahan dan proses pembangunan kemasyarakatan. Terlebih khusus lagi dukungan dan bantuannya atas pergumulan Pemkab Maybrat yakni, warga eksodus yang berangsur dapat pulang ke kampung halaman.

“Kami berterimakasih kepada pimpinan TNI/Polri sudah membantu terutama masyarakat eksodus. Hari raya natal ini telah berangsur-angsur kembali ke kampung halaman. Ini suatu pergumulan yang besar di bulan yang penuh sukacita, bulan yang penuh harapan. Kita meminta tetap ada dukungan Panglima, Danrem dan jajaran lain,” pintanya.

Bernhard juga sampaikan selamat datang buat Panglima dan rombongan di Maybrat.

“Kami disini ingin menunjukkan bahwa warga Maybrat juga mau hidup damai apalagi di bulan Desember 2022 ini. Mudah-mudahan saudara kita mendengar kata-kata ini dan bisa kembali ke pangkuan ibu pertiwi,” ujar Pj. Bupati Maybrat.

Selaku Pangdam XVIII/Kasuari, Gabriel Lema memberikan apresiasi yang tinggi terhadap Pemkab Maybrat melalui Pj. Bupati. Dimana, Pj. Bupati dan pimpinan OPD antusias untuk terima kehadiran rombongannya. Pangdam memiliki keinginan yang sangat besar warga Maybrat aman, juga merasa nyaman tinggal maupun beraktivitas.

“Kunjungan kerja kali ini adalah saya ingin meninjau secara langsung kesiapan dari pos -pos pengamanan yang akan diisi prajurit. Saya ingin langsung melihat apa yang harus dilakukan untuk menunjang keamanan bagi warga,” ungkapnya Pangdam.

Dia menuturkan, kehadiran prajurit TNI-AD merupakan bentuk dari kontribusi di dalam mendukung program-program pemerintah untuk percepatan pembangunan di wilayah Maybrat.

“Cepat atau lambat, kami akan terus mendampingi pemerintah melakukan percepatan pembangunan di Maybrat,” tutupnya. (Valdo)

Komentar