Operasi Ketupat Mansinam 2023, Polresta Manokwari Kerahkan 270 Personil Amankan Lebaran

MANOKWARI, PAPUA BARAT – Polresta Manokwari menggelar apel gelar pasukan Operasi Ketupat Mansinam 2023, Senin (17/4/23), serta mengerahkan sebanyak 270 personil di empat titik di wilayah hukum Polresta Manokwari.

Kapolresta Manokwari, Kombes Pol. Rivaldin Benny Simangunsong mengatakan bahwa pihaknya akan mengerahkan sebanyak 270 personil di empat titik diantaranya Pos Sinar Suri, Pos Haji Bawu, Pos Makalo dan Pos daerah Sowi.

“Untuk pos penjagaan di Hari Raya Idul Fitri nantinya, kami akan utamakan penjagaan di pos Jalan Sinar Suri dan setiap Pos pengamanan lainnya, akan kami siapkan layanan kesehatan dan lain sebagainya. Terkait keamanan, itu yang paling utama kita utamakan,” jelas Kapolresta Manokwari, Kombes Pol. Rivaldin Benny Simangunsong.

Kemudian, disebutkannya bahwa terkait arus mudik di Bandara, pihaknya telah menyiapkan melalui KSOP dan di Pelabuhan itu disampaikan akan diatur oleh Dinas Perhubungan.

“Kami dari Polresta Manokwari tetap melaksanakan pembekapan dan penjagaan ketat untuk mengatisipasi tindakan-tindakan kejahatan. Kapasitas muatan tidak boleh berlebihan, itu yang kami tegaskan,” tegasnya.

Ditambahkannya bahwa, pihaknya akan melaksanakan patroli gabungan bagi pengendara yang melakukan balapan liar di wilayah hukum Polresta Manokwari.

“Kami akan melaksanakan patroli gabungan bagi yang melakukan balapan liar. Kami dari Satlantas dibantu oleh Sabhara maupun Reskrim telah memberikan himbauan kepada setiap orangtua agar jam 22.00 WIT keatas, agar orang tua menjaga anak-anak untuk tidak berkeliaran dan apabila kedapatan berkeliaran, maka kami akan tegur secara persuasif, namun kalau telah mengganggu keamanan, pastinya kami akan melakukan tindakan dan tidak ada toleransi lagi,” bebernya. (Rolly/Jharu)

____

Komentar