Misi Menerangi Papua di Wilayah 3T, Tak Semudah Itu Ferguzo !!

Babinsa Distrik Kepulauan Sembilan, Koptu Ali pun setiap saat selalu mendampingi warga untuk bersama menjaga PLTS sebagai tempat penyimpanan listrik.

“Panel surya ini kan mahal, nanti kalau rusak, kita juga yang susah. Jadi Saya selalu imbau kepada warga untuk bersama menjaga aset ini bersama. Terima kasih juga untuk pemerintah pusat, provinsi dan Bupati yang mau melihat warganya di kampung-kampung,” terang Ali.

___ __
kapal papua terang milik PLN berlabuh di dermaga

Selain itu, antusias warga ini juga terlihat saat membantu petugas PLN saat menurunkan Perangkat Hubung Bagi Tegangan Rendah (PHBTR) dari atas kapal. Kotak besi itu harus diangkut sekitar 12 orang secara bergantian.

Warga pun tidak sabar untuk segera merasakan listrik tanpa bising dan murah di kampung mereka.

Sekitar pukul 5 sore, saat kapal hendak meninggalkan dermaga ke kampung berikutnya, cuaca yang semula terang benderang berubah menjadi gumpalan awan hitam. Hitungan detik, hujan deras disertai angin kencang dan petir menyambar pulau Wejim dan memaksa tim Papua terang membatalkan perjalanan ke kampung berikutnya. Tim pun akhirnya menghabiskan pergantian malam dikediaman kepala kampung setempat.

Bersambung, Misi Papua Terang bagian 2…

___ __ ___

Komentar