Meriahkan HUT ke 23 Kota Sorong, Pj Wali Kota Sorong Berbagi Kasih dan Motivasi

SORONG, PBD – Penjabat Wali Kota Sorong, George Yarangga didampingi Plt Sekda Kota Sorong, Rudi Laku dan Ketua TP PKK Kota Sorong, Jaquline Yarangga, Kepala Dinas Sosial, Fauzi Fatah, beserta rombongan lainnya mendatangi sejumlah panti asuhan dan memberikan bantuan paket sembako, Jumat (24/2/23).

Kedatangan rombongan Pj Wali Kota Sorong pertama di Panti asuhan putri Al Amin Kilometer 7 Kota Sorong, disambut pengurus dan penyerahan sembako. Dilanjutkan ke panti asuhan Bukit Hermon di Kilometer 8, Panti Asuhan Istiana di Jalan Arteri dan Panti Asuhan Emeyodere Kilometer 9 Kanal Victory Kota Sorong. Sejumlah pengurus Yayasan, Hilman dari Panti asuhan putri Al Amin, Ibu Meri dari Panti Asuhan Bukit Hermon, Hasmiah dari Panti Asuhan Istianah dan Ismail Agia Emeyodere dari panti asuhan Emeyodere secara terpisah mengucapkan rasa syukurnya kepada Pemerintah Kota Sorong yang berbagi kasih dengan mereka.

“Kami merasa bersyukur karena berkat dan kasih Bapak Wali Kota, Ibu dan Bapak Sekda, kiranya dapat membantu anak-anak Kami disini. Berkat Tuhan luar biasa. Doa Kami, Bapak Ibu sehat selalu semoga Tuhan memberkati selalu,” pesan Meri.

Sementara Ismail Agia, Ketua Yayasan Emeyodere, panti asuhan modern yang juga memiliki lembaga pendidikan mulai dari bangku SD sampai SMA  merasa bersyukur dan bahagia ada perhatian dari pemerintah kepada mereka, terutama anak-anak muslim Papua.

“Panti asuhan ini kebanyakan anak-anak putra putri suku kokoda yang mendiami wilayah kota Sorong. Disini juga ada MI, MTS, MAN dan sebentar lagi kami berharap SMK kejuruan perikanan akan segera dibuka lagi disini. Disini kami menampung anak yatim piatu, anak dari keluarga kurang mampu untuk memberikan tempat tinggal, makan minum dan pendidikan secara gratis. Disini, tidak ada donatur tetap, semua tergantung dermawan yang datang kesini. Kalau tidak ada uang buat bayar pulsa listrik, bayar guru, terpaksa kami menjual bantuan bahan pokok dari dermawan untuk menyambung hidup,” ujar Ismail.

Pj Wali Kota Sorong, George Yarangga yang ditemui usai berbagi kasih dengan keempat Panti asuhan mengatakan bahwa kegiatan berbagi kasih ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT ke 23 Kota Sorong pada 28 Februari mendatang.

Kegiatan berbagi kasih dengan penghuni dan pengurus Yayasan panti asuhan merupakan bentuk perhatian kepedulian pemerintah Kota Sorong. Dimana kegiatan ini turut merasakan berbagi kasih anak-anak di panti asuhan dengan membagikan bahan pangan berupa 120 paket sembako plus telur.

“Ini merupakan bentuk perhatian pemerintah Kota Sorong berbagi suka cita kepada pengurus dan anak-anak untuk dapat menikmati berkat yang ada, sekaligus memberikan nasehat dan motivasi kepada anak-anakku di panti asuhan. Bahwa dalam situasi kondisi tinggal di panti asuhan, jauh dari perhatian seperti sedia kala, atau keluarga dalam rumah, yang ada kasih sayang, perhatian orang tua, tapi mereka dibentuk mental dan belajar agar mereka kelak menjadi anak-anak yang hebat di kemudian hari,” harap Pj Wali Kota.

Pada kesempatan tersebut, Ia menitipkan doa melalui anak-anak Panti Asuhan dan pengurus yayasan untuk mendoakan Kota Sorong agar dapat menjadi Kota yang Beriman, Bersih, Indah dan Nyaman serta menjadi Kota heterogen yang modern yang dapat merangkul semua yang tinggal di Kota Sorong.

Salah satu anak panti asuhan putri Al Amin Chika, yang saat ini duduk dikelas 10 SMA  merasa senang dan bangga bisa bertemu Wali Kota Sorong dan Isteri serta pejabat tinggi pemerintah Kota Sorong. Ia yang selama ini hanya mendengar dan melihat dalam pemberitaan mengenai Wali Kota, saat ini dapat bertemu langsung.

“Semoga Bapak Walikota terus menjadi pemimpin yang baik, amanah, bertanggung jawab serta selalu diberikan kesehatan umur panjang dan kelancaran rejeki dan urusannya,” harap Chika. (Oke)

____

Komentar