oleh

Meriahkan HKG, TP-PKK Papua Barat Buat Penyuluhan Kesehatan Gratis

 

MAYBRAT,- Tim Penggerak PKK Papua Barat kerja sama dengan PKK Kabupaten Maybrat, menyelenggarakan Hari Kesatuan Gerak TP- PKK ke – 49 tahun. Untuk memeriahkan HKG ini, TP – PKK lakukan penyuluhan kesehatan, layanan pemeriksaan deteksi dini kanker mulut rahim, kanker payudara dan pelayanan KB di puskesmas Ayamaru, Kabupaten Maybrat, Papua Barat, Rabu (23/6/21).

Ketua TP-PKK Provinsi Papua Barat, Yuliana A. Mandacan mengatakan, kegiatan yang di lakukan diharapkan dapat bermanfaat pada ibu dengan memperoleh layanan kesehatan tubuh. Ia juga berjanji akan terus melakukan kegiatan serupa setiap tahun yang sifatnya membantu masyarakat di setiap kabupaten/ kota di Papua Barat secara merata.

“Ini kunjungan kerja kami dalam rangka HKG ke- 49 tahun. Dimana sejumlah kegiatan ini telah dibuka secara resmi oleh Gubernur, Drs Dominggus Mandacan di Kabupaten Sorong beberapa waktu lalu. Sehingga hari ini kami adakan di Maybrat”, ujarnya.

Sementara, Wakil Ketua I TP – PKK Maybrat, Paulina Kocu memberikan apresiasi kepada ketua TP-PKK Papua Barat sudah hadir di Maybrat untuk menyukseskan HKG ke- 49. Dia berharap agar ibu-ibu dapat mengikuti pengobatan dengan teratur guna membantu mengatasi setiap keluhan yang dialami.

“Ini sangat bagus, dimana para kaum ibu-ibu memperoleh layanan kesehatan. Yang mana ada pemeriksaan khusus agar ibu-ibu dapat mengetahui jenis penyakit yang derita untuk dicegah. Selain pengobatan oleh tim medis, ibu-ibu bisa mencegah secara dini sehingga terhindar dari penyakit”, tutupnya. (Valdo)

Komentar