Memalukan, Oknum Pejabat Ini Buat Surat Minta Minuman Ringan

SORONG, – Ada-ada saja kelakuan pejabat distrik pada pemerintah daerah Kota Sorong yang membuat surat kepada pengusaha atau pemilik toko atau pedagang untuk meminta minuman ringan. Surat bertanggal 26 April dan bernomor 450/30 ditandatangani dan cap basah salah satu pejabat mengatasnamakan salah satu kepala distrik di Kota Sorong.

Dalam isi surat tersebut berbunyi sehubungan dengan hari raya Idul Fitri 1443 H, dengan ini kami memohon kesediaan dan kerelaan Bapak/Ibu/Sdr/i para pengusaha juga pemilik toko untuk memberikan sumbangan berupa minuman ringan untuk pegawai muslim pada distrik **************. Atas perhatian dan bantuan Bapak/Ibu/Sdr/i kami ucapkan terima kasih.

___ ___ ___ ___

Salah satu pegawai yang coba dikonfirmasi mengaku tidak tahu menahu perihal surat permohonan bantuan minuman ringan tersebut. Dia juga merasa belum menerima minuman ringan dari pejabat yang dimaksud.

Pejabat Distrik yang hendak dikonfirmas juga tidak dapat dihubungi karena sejak hari ini, Kamis (29/4/22) aktifitas pemerintahan telah libur karena cuti bersama.

Salah satu pengusaha yang dikonfirmasi mengaku benar mendapatkan surat tersebut dan telah membantu beberapa minuman ringan. Ia mengatakan ikhlas memberikan, hanya saja disaat kesulitan perekonomian dan hendak pemulihan perekonomian ada kejadian seperti ini.

Kepala Bagian pemerintahan Pemda Kota Sorong, Alldear Stallone Hursepuny yang dikonfirmasi melalui saluran telepon terkejut dengan kabar tersebut dan mengaku hal tersebut dilarang. Ia pun belum bisa menanggapi banyak terkait kabar tersebut dan akan melakukan pengecekan terkait kabar tersebut.

“Tidak boleh itu, Saya cek dulu ya,” terangnya diujung telepon. (Oke)

___ __

Komentar