oleh

MAI Foundation Gandeng Bank Mandiri Salurkan Santunan di Yayasan Istianah

SORONG,- Bulan suci Ramadhan memberikan kesempatan bagi setiap Hamba Allah untuk lebih meningkatkan nilai ketakwaan dengan berbagai keutamaannya, salah satunya dengan saling berbagi. Hal ini tentunya menjadikan umat muslim diseluruh penjuru dunia berlomba-lomba dalam meraih nilai keberkahan disetiap kebaikan yang dapat dilakukan.

Bulan suci Ramadhan kali ini, LAZNAS Mandiri Amal Insani (MAI) Foundation bersinergi dengan Bank Mandiri Region XII Papua area Sorong melaksanakan santunan mandiri amal insani tahun 2022 yang berlangsung di Yayasan Istianah, kota Sorong, Papua Barat, Senin sore (11/4/22).

Kepada Sorongnews.com, Branch Presiden Bank Mandiri (Persero) Tbk. Area Sorong, Danu Samsi Purnomosidhi mengatakan bahwa Mandiri Amal Insani itu anggotanya adalah seluruh pegawai dan juga seluruh stakeholder bank Mandiri yang ikut serta dalam MAI Foundation tersebut. Kemudian disampaikannya, pihaknya melakukan kegiatan seperti ini secara rutin, dan dilaksanakan diberbagai tempat salah satunya ditempat ini.

“Tidak hanya satu kali, kami laksanakan rutin beberapa tahun belakangan ini, salah satunya di tempat ini, dari informasi, terdapat grub internal kami, pegawai bank Mandiri Papua Barat, dari grub Bapekis Mandiri juga ada, serta individual dari bank Mandiri itu sendiri, semuanya kerap kali melaksanakan santunan seperti ini,” ungkapnya

Dimana pihaknya mengharapkan, bahwa dengan pemberian santunan kali ini, yayasan ini semakin baik dalam membina dan mendidik adek-adeknya. Ia pun berharap, ini menjadi spirit dimasa depan yang baik ketika adek-adeknya mulai beranjak dewasa.

“Ada dibeberapa tempat yang kami laksanakan selain tempat ini, tiga tempat lain akan kami segara lakukan hal yang sama,” pungkasnya

Lebih lanjut, kegiatan yang sifatnya Ramadhan, menurut Danu, pihaknya memberikan banyak keberkahan kepada masyarakat, dimana berkaitan dengan ritel banking, dimana dijelaskannya dalam artian memberikan program potong harga di berbagai toko, restoran dan lain sebagainya yang telah berkerjasama dengan pihaknya, sehingga masyarakat yang ingin berbelanja keperluan selama Ramadhan dan menjelang Idul Fitri nantinya, mendapatkan mendapatkan potongan harga yang dapat membantu meringankan kebutuhan ekonomi masyarakat.

“Ya ini menunjukan bahwa bank Mandiri tidak hanya organisasi yang berorientasi pada bisnis, tetapi kita juga berorientasi pada kemaslahatan Umat, bukan hanya Umat Islam dan akan tetapi Umat agama lain juga kami lakukan hal yang serupa,” kata Danu.

Ditambahkannya, pihaknya selama bulan suci Ramadhan memiliki semangat yang begitu besar, dengan mengadakan berbagai kegiatan secara konsisten dengan bergandengan tangan bersama MAI Foundation.

Selain itu, Kepala Yayasan Istianah kota Sorong, Hasmiah menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan santunan yang diberikan kepada pihaknya, dan ini menjadi bentuk kepedulian terhadap yayasan yang dipimpinnya.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada Mandiri Amal Insani selalu peduli kepada yayasan istianah ini,” ucapnya.

Dimana menurutnya, Mandiri Amal Insani telah melaksanakan kegiatan ini berulang-ulang kali.

“Alhadulillah Mandiri Amal Insani yang bermitra dengan Bank mandiri sudah empat tahun terakhir rutin kesini, untuk membagikan santunan, sembako kepada anak-anak di yayasan dan kerap kali menghadiahkan kado untuk menyabut lebaran,” terangnya

Pada kesempatan yang sama, Hasmiah membeberkan bahwa namanya anak-anak yang menerima, pihaknya terus memberikan motivasi kepada mereka untuk rajin sholat, rajin ngaji dan rajin dalam segala hal sehingga pihaknya mendidik mereka agar lebih semangat dalam melaksanakan ibadah.

“Kedepannya dengan bentuk kepedulian kepada kami, Alhamdulillah semoga bank Mandiri maupun MAI Foundation semakin jaya, tetap sukses didalam organisanya, dan kami harapkan semoga senantiasa dalam lindungan Allah. Semoga terus menerus diberikan kesehatan dan diberikan rezeki yang barkah,” harapnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Sorongnews, sebanyak 48 santunan diberikan kepada anak-anak di yayasan tersebut yang telah terdaftar, akan tetapi MAI Foundation melebihkan dengan memberikan sebanyak 55 santunan.

Selanjutnya, MAI Foundation akan melaksanakan kegiatan serupa di bulan suci Ramadhan ini dengan menargetkan 800 anak-anak diwilayah Papua dengan klasifikasi 200 anak di provinsi Papua Barat dengan cakupan 4 yayasan berbeda. (Jharu)

Komentar