LSM Labaki Papua Barat Daya Apresiasi Kinerja Polresta Sorkot Minta Usut Tuntas Korupsi di Dinas Pendidikan

SORONG, PBD – Kordinator wilayah LSM Labaki, Andre Warmasen memberikan apresiasi atas kinerja Kapolresta Sorong Kota dan jajaran yang berhasil mengungkap kasus korupsi pengadaan alat kesehatan (Alkes) pada dinas pendidikan Kota Sorong yang merugikan negara hingga Rp2,3 Miliar.

“Kami memberikan apresiasi atas kinerja Kapolresta dan jajaran yang mampu mengungkap perkara ini hingga ditetapkannya tersangka kepala dinas pendidikan dan konsultan proyek,” ujar Andre Warmasen kepada sorongnews.com via telpon seluler, Jumat (28/6/24).

Namun, Ia berharap pihak Polresta Sorong Kota juga dapat mengusut tuntas perkara korupsi di dinas pendidikan, mengingat anggaran terbesar ada di dinas tersebut.

“Kami menduga, bukan hanya pengadaan Alkes, tapi proyek lainnya pasti juga Beliau (Kadisdik) memiliki peran utama dalam pengadaan barang dan jasa. Semisal pengadaan ATK, Komputer atau lainnya. Ini yang harus dicermati dan dilidik juga oleh Polresta jajaran,” ungkap Warmasen.

Ia berharap dengan terungkapnya korupsi di dunia pendidikan, dapat memberikan pembelajaran kepada kepala dinas dan kepala daerah untuk tidak bermain dengan uang rakyat khususnya di bidang pendidikan dan kesehatan. (Oke)

____

Komentar