Kunker Menko Perekonomian, Jalan Bolong Jendral Sudirman Dirapikan

SORONG, – Menteri Kordinator Perekonomian Airlangga Hartarto (AH) dijadwalkan bakal melakukan kunjungan kerja di Kota Sorong, Kamis – Jumat (2-3/8/21).

Menghadapi kedatangan AH, nampak salah satu kontraktor dan warga menambal sebagian jalanan berlubang di sepanjang Jalan Jendral Sudirman. Diantaranya jalanan berlubang depan SMA Negeri 3 dan di depan Hotel Swissbell.

Salah satu pekerja, Hengki kepada sorongnews.com mengaku bahwa dapat perintah dari Kadis Pekerjaan Umum Kota Sorong untuk menambal jalanan berlubang tersebut.

“Inikan sebenarnya tanggung jawab pemerintah Provinsi. Tapi karena belum dikerjakan, akhirnya kepala dinas PU minta kami tambal jalan berlubang ini. Kebetulan kami juga ada proyek didekat sini, jadi alat berat kami gunakan untuk mengaduk semen dan mengerjakan jalan berlubang ini,” terang Hengki.

Selain Hengki, sejumlah warga sekitar menggunakan kesempatan tersebut untuk menggalang dana. Hal ini dilakukan untuk perawatan jalan tersebut.

“Karena ini hanya ditambal semen jadi pasti akan kembali berlubang ulang. Kami sudah beberapa kali juga secara swadaya menambal jalanan disini tapi ya begitu kembali berlubang. Sehingga perlu perawatan jika nanti kembali lubang,” ujar salah satu warga.

Dijadwalkan Menko Perekonomian AH yang juga ketua umum Partai Golkar akan melakukan pelantikan DPD Partai Golkar Provinsi Papua Barat, selanjutnya sebagai Menko akan melakukan kunjungan kerja ke Kapal Isolasi Terapung, melakukan rapat secara virtual dengan Gubernur dan kepala daerah se Papua Barat serta memberikan bantuan peralatan kesehatan kepada pemerintah Provinsi Papua Barat. (Oke)

____

Komentar