Kunjungi Bawaslu dan KPU, Kapolda Optimis Pemilu di PBD Sesuai Jadwal

SORONG, PBD – Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Jhonny Edison Isir mengawali tugas pertamanya di Provinsi Papua Barat Daya dengan mengunjungi KPU dan Bawaslu di provinsi termuda, Kamis (11/1/23).

Pantauan sorongnews.com, Kapolda PB usai bertatap muka dengan Pj Gubernur PBD di hotel Aston dilanjutkan dengan mengunjungi KPU dan Bawaslu Kabupaten Sorong, Bawaslu, KPU Provinsi PBD dan berakhir dengan mengecek gudang logistik KPU Kota Sorong.

Ditemui usai kunjungannya, Kapolda yang baru menjabat sejak 22 Desember 2023 itu mengaku kolaborasi yang sinergis sudah terjalin antara KPUD dan Bawaslu dengan Polda Papua Barat melalui Polres di tiap kabupaten dan kota.

“Saya lihat komunikasi sudah terjalin dengan bagus. Saya cuma melanjutkan dan memantapkan saja. Saya yakin dan saya optimis terlebih tadi saya lihat lagi gudang logistik pemilu yang ada di KPU relatif ideal, sehingga Saya yakin dan saya optimis penyelenggaraan pemilu 2024 akan berjalan sesuai dengan tahapan yang sudah direncanakan, seraya tetap berdoa atas penyertaan Tuhan agar semua bisa berjalan aman dan lancar,” ujar Kapolda.

Ia pun menyebut pihak Kepolisian dalam sisi pengamanan akan selalu siap dalam mengawal suksesnya Pemilu. Mulai dari penjagaan gudang logistik, pendistribusian kelengkapan Pemilu hingga ke pelosok wilayah di Papua Barat Daya.

Kapolda juga berharap agar pelanggaran-pelanggaran Pemilu pada Pemilu serempak pertama di Indonesia dapat diminimalisir melalui sosialisasi yang diadakan oleh penyelenggara Pemilu. (Oke)

___ __ ___ ___ ___ ___ ___ ___ __ ___ __ __ __ ___

Komentar