Kunjungan Wisatawan Asing Alami Peningkatan Selama Bulan Ramadhan

SORONG,- Libur Lebaran yang disertakan dengan Cuti Bersama merupakan liburan yang cukup panjang, ada berbagai macam orang yang merayakan suasana Lebaran dengan berlibur baik berekreasi sampai pada berkunjung ke tempat-tempat destinasi wisata.

Salah Satu tempat destinasi yang terus menjadi incaran para wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri yakni berkunjung ke Waisai Raja Ampat, Papua Barat, untuk menikmati keindahan matahari terbit, keseruan perjalanan menuju tempat wisata, keanekaragaman burung sampai pada keindahan alam bawah laut.

___

Pemandu Wisata, Sinta Manoai, saat ditemui sorongnews.com Rabu (4/5/22) mengatakan bahwa, sampai saat lebaran ini para pengunjung yang merupakan wisatawan negara asing terlihat cukup banyak yang berangkat ke Raja Ampat.

“Saat ini wisatawan asing cukup banyak mungkin karena libur lebaran juga kan, cuman untuk penerbangan langsung dari luar masih beberapa saja kebanyakan itu yang memang sudah standbye di Indonesia dengan sama kerja di Jakarta atau Jawa yang datang berlibur ke Raja Ampat,” ujar Sinta.

Tingkat presentasi dari data jadwal penumpang khusus wisatawan asing sendiri mengalami peningkatan mencapai 20%-30% pada awal tahun 2022 dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang masih dalam suasana Pandemi Covid-19.

“Dilihat dari tempat kita sendiri satu bulan ini lumayan banyak, dan sasaran wisata mereka para wisatawan asing semuanya ke Raja Ampat karena bule begitu kan mereka lebih suka diving,” lanjutnya.

Sehingga sebagai pemandu wisata tentunya sangat merasa terbantu dengan adanya kelonggaran dari pihak Pemerintah bagi setiap para pengunjung wisatawan setelah vakum selama 2 tahun karena diterpa Pandemi Covid-19.

“Kalau kita untuk urusan gaji yah, masih seperti biasa cuman kalau bule-bule begitukan ramah tips to, jadi cukup lebih baik dan lumayanlah yah,” tutupnya. (Mewa)

___ ___

Komentar