KPU Kabsor Monitoring Progres Kinerja PPD hingga Pantarlih, Siap Sukseskan Pilkada 2024

KABUPATEN SORONG, PBD – Dalam rangka menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Sorong, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sorong menggenjot monitoring secara berkala.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Sorong, Frengki Duwith saat ditemui Sorongnews.com usai melakukan rakor pelaksanaan tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sorong tahun 2024, di salah satu hotel di Kabupaten Sorong, Senin (8/7/24).

“Kami setiap satu minggu melakukan monitoring kepada PPD, PPS hingga pada Pantarlih. Monitoring ini bertujuan untuk mengecek progres kerja yang sudah dilakukan oleh PPD, PPS hingga Pantarlih di lapangan, sehingga kami mengetahui progres kerja mereka,” ucap Ketua KPU Kabupaten Sorong, Frengki Duwith.

Lebih lanjut, diakuinya bahwa, pihaknya melakukan monitoring secara berkala dalam rangka melihat kinerja PPD, PPS hingga Pantarlih di seluruh wilayah Kabupaten Sorong termasuk wilayah-wilayah perbatasan.

“Kami melakukan monitoring-monitoring serta kami lebih pertegas kepada mereka khususnya di wilayah perbatasan, sehingga kami tegaskan kepada Pantarlih agar melakukan pencoklitan sesuai dengan prinsip De Jure atau sesuai dengan fakta yang ada di lapangan,” terangnya.

Pada kesempatan itu, dirinya membeberkan sejauh ini, progres kerja yang dilakukan Pantarlih diakuinya baik, dimana petugas Pantarlih telah melaksanakan coklit manual maupun coklit secara online menggunakan aplikasi E-Coklit.

“Dapat saya laporkan bahwa, progres yang sudah berjalan sampai dengan tahap ini kurang lebih ada 11,41 persen atau sudah terdapat 10.139 warga yang teman-teman Pantarlih melakukan pencoklitan dari 88.829 DP4 yang diturunkan ke KPU Kabupaten Sorong,” bebernya.

Dirinya berharap kepada seluruh petugas Pantarlih agar dapat melaksanakan tugas di wilayah masing sesuai dengan Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4).

“Kami harapkan seluruh petugas Pantarlih dapat melaksanakan tugasnya di masing-masing wilayah itu sesuai dengan DP4,” harapnya. (Jharu)

____

Komentar