Kontingen Sulawesi Utara Akui Kejurnas Tenis Meja 2023 Provinsi Papua Selatan Sangat Menantang

MERAUKE, PAPUA SELATAN – Kontingen Sulawesi Utara (Sulut) mengakui keberhasilan penyelenggaraan kejuaraan nasional (kejurnas) tenis meja 2023 Provinsi Papua Selatan di GOR Head Sai Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan selama 5 hari, 20-24 November 2023.

“Kejurnas tenis meja 2023 Provinsi Papua Selatan sangat menantang, punya kelebihan tersendiri dan sangat menarik. Ini menjadi satu pengalaman yang berharga untuk kegiatan-kegiatan selanjutnya,” ungkap Manajer tim sekaligus Sekretaris Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Sulawesi Utara, Hanny Tuerah kepada Sorongnews.com usai penutupan kejurnas tenis meja 2023 oleh Ketua Umum PB PTMSI, Peter Layardi Lay.

Menurut Hanny Tuerah, banyak daerah yang kurang berani menggelar kejurnas tenis meja maupun rapat kerja nasional (rakernas) PTMSI 2023.

Meski sebelumnya banyak daerah yang mencalonkan dan dicalonkan sebagai tuan rumah kejurnas tenis meja kelompok umur 2023. Namun, Provinsi Papua Selatan yang terletak diujung paling timur Indonesia lebih siap dan sukses melaksanakannya.

“Daerah lain tidak seberani seperti Provinsi Papua Selatan yang sanggup melaksanakan kejurnas maupun rakernas. Luar Biasa Provinsi Papua Selatan mampu menyelenggarakan event nasional,” ucapnya.

Sekum PTMSI Sulut ini membeberkan, 3 petenis yang dikirim Sulut pada kejurnas tenis meja 2023 Provinsi Papua Selatan telah menorehkan prestasi dan membawa pulang medali perunggu beregu puteri dan kadet puteri.

“Kami dapat juara 3 beregu puteri dan juara 3 kadet puteri. Itu saja sudah cukup untuk Sulut. Karena tidak ada target tapi kami memberikan kesempatan pengalaman bagi atlet untuk ikut ambil bagian bertanding di event nasional,” ujar Hanny Tuerah.

“Terima kasih Provinsi Papua Selatan. Sukses terus, Provinsi Papua Selatan hebat,” imbuh Manajer tim Sulawesi Utara yang mengaku baru pertama kali ke Bumi Anim Ha (Merauke), Papua Selatan. (Hidayatillah)

___ __ ___

Komentar