Kolaborasi Ciamik Elisa Kambu Squad dan Sahabat AG Tebar 1.000 Paket Takjil Jelang Berbuka Puasa

SORONG, PBD – Elisa Kambu Squad dan Pasukan Hijau Sahabat Abdullah Gazam (AG) berkolaborasi menebar 1.000 paket takjil atau makanan berbuka puasa bertempat di lampu merah Jl. Basuki Rahmat Km 10, Kota Sorong, Papua Barat Daya, Jumat sore (5/4/24).

Diketahui, Elisa Kambu Squad dan Pasukan Hijau Sahabat AG keduanya membagikan masing-masing 500 paket takjil, dengan total 1.000 paket takjil yang dibagikan cuma-cuma kepada pengendara yang melintas dilokasi itu.

Koordinator Elisa Kambu Squad, Nurul Azizah mengatakan bahwa, kegiatan berbagi takjil di bulan suci Ramadhan itu merupakan panggilan hati untuk bersedekah bersama kaum muslimin dan muslimat yang sedang menjalankan rangkaian ibadah puasa.

“Kami dari Elisa Kambu Squad sore ini membagikan sebanyak 500 paket takjil kepada pengendara, tujuannya sebenarnya berasal dari panggilan hati kami untuk masyarakat muslimin dan muslimat yang sedang menjalankan ibadah puasa,” kata Koordinator Elisa Kambu Squad, Nurul Azizah┬ákepada Sorongnews.com, Jumat sore (5/4/24).

Lebih lanjut, diakuinya, selain kegiatan sosial berbagi paket takjil kepada pengendara, Elisa Kambu Squad berupaya memperkenalkan sosok luar biasa Elisa Kambu yang diketahui menjabat sebagai Bupati Asmat kepada masyarakat di Provinsi Papua Barat Daya.

“Ini juga sekaligus untuk memperkenalkan sosok bapak Elisa Kambu yang diketahui merupakan Bupati Asmat, sehingga masyarakat Papua Barat Daya ini mengetahui sosok beliau, karena beliau ini sosok yang sangat ramah, bersih, baik dan jujur, dengan terbukti dikepemimpinannya di Kabupaten Asmat selama 2 periode,” ujarnya.

Sementara itu, Koordinator Pasukan Hijau Sahabat AG, Transye Fakdawer menuturkan bahwa, kegiatan berbagi takjil di bulan suci Ramadhan merupakan agenda rutin yang dilakukan pihaknya, apalagi berkaitan dengan kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Kegiatan berbagi takjil ini kerap kali kami lakukan, apalagi kegiatan yang berhubungan dengan kegiatan sosial kemasyarakatan, kami pasti lakukan,” ucap Koordinator Pasukan Hijau Sahabat AG, Transye Fakdawerm.

Diakuinya bahwa, berbagi takjil ini merupakan kali kedua yang dilakukan pihaknya dalam bulan suci Ramadhan 1445 H.

“Berbagi takjil ini selain kami lakukan hari ini, pada Jumat sebelumnya juga kami laksanakan pula, kami pasti menjalankan misi kemanusiaan termasuk dalam hal berbagi, kami terdiri dari lintas agama yang terhimpun kedalam Pasukan Hijau Sahabat AG,” bebernya. (Jharu)

___

Komentar