oleh

Klasis Se – Tanah Papua Siap Sukseskan Sidang Sinode GKI di Waropen

SORONG,- Seperti yang diketahui bersama Pelaksanaan Sidang Sinode GKI ke -18 di Tanah Papua akan segera dilaksanakan di Waropen, Provinsi Papua tepat di tanggal 18-24 Juli 2022.

Menuju Pelaksanaan Sidang Sinode tentu telah dilakukan segela persiapan dari setiap Wilayah, salah satunya Wilayah VII dengan jumlah 9 Klasis telah melaksanakan beberapa kali Rapat Koordinasi terkait dengan segala sesuatu yang telah dituangkan dalam hasil rapat tersebut.

Hal ini dibenarkan oleh, Anggota Badan Pekerja Am Sinode GKI di Tanah Papua Wilayah VII, Nimbrot Sesa, saat ditemui beberapa waktu lalu.

“Dalam rapat koordinasi ini kami membahas persiapan keberangkatan Peserta sampai pada pokok- Pokok Pikiran dari Klasis_Klasis di wilayah 7 yang akan di perjuangkan dalam Sidang Sinode nantinya,” ungkap Nimbrot.

Dari 9 Klasis ada 45 Peserta Sidang Resmi yang akan diberangkatkan pada tanggal 13 Juli untuk mengikuti sidang sinode dan melalui rapat ini juga Pihak Wilayah VII telah menyepakati beberapa hal penting lainnya.

“Kami semua juga sepakat bahwa mendukung sepenuhnya keputusan Sidang Sinode apapun itu yang diambil baik tentang Amandemen Tata Gereja tapi juga laporan bertanggung jawab badan tetapi juga pemilihan Badan Pekerja AM Sinode,” tegasnya.

Sehingga dirinya berharap kepada seluruh umat kristiani yang berada Tanah Papua agar berdoa supaya pelaksanaan sidang sinode boleh berjalan dengan baik seturut dengan kehendak dan maksud Tuhan.

“Kami Badan Pekerja Sinode Wilayah VII bersama dengan seluruh Klasis-Klasis di Wilayah VII, kami siap untuk mensukseskan sidang sinode ke-18 di Waropen nanti,” tutupnya. (Mewa)

Komentar