oleh

KKAMT Siap Gelar Raker Februari Mendatang, Harap Melahirkan Program Prioritas

MANOKWARI, – Kerukunan Keluarga Ambon Maluku Tengah (KKAMT) berencana akan melaksanakan silaturahmi lepas sambut tahun baru serta menggelar rapat kerja kedua bertempat di Gedung Fasarkan, Manokwari, Papua Barat, Sabtu (11/2/23) mendatang.

Hal ini disampaikan Ketua KKAMT, Romer Tapilatu kepada Sorongnews.com, Kamis (19/1/23) kemarin.

Dikatakannya bahwa kegiatan silaturahmi lepas sambut tahun baru dan rapat kerja kedua telah pihaknya rencanakan sebelumnya pada beberapa pekan lalu.

“Hal ini kami sudah rapat beberapa minggu yang lalu, sebenarnya kegiatan tersebut jatuh pada tanggal 23 Januari 2023, namun waktu yang kami tentukan terlalu mepet dan agenda dari setiap kerukunan-kerukan kampung banyak, dan rapat pada kali ini kami tunda di tanggal 11 Februari 2023 mendatang,” kata Ketua KKAMT, Romer Tapilatu

Lanjutnya, disebutkannya pihaknya dari KKAMT akan terus berupaya untuk menggerakan hati seluruh warga maluku yang berada di Manokwari untuk bersama-sama berkumpul dan mengambil bagian dalam kegiatan silaturami lepas sambut tahun baru dan rapat kerja kedua, sehingga hal ini pihaknya lakukan untuk membicarakan satu sama yang lain untuk kemajuan Orang Maluku kedepannya di daerah ini.

“Dalam agenda yang kami laksanakan pada tanggal 11 Februari nantinya, kami akan mengevaluasi kerja kami di tahun 2022. Adapun yang menjadi pembahas evaluasi dari kerukunan, ini merupakan partisipasi kita bersama dalam agenda tersebut,” sebutnya.

Dalam kegiatan silaturahmi lepas sambut yang akan dilaksanakan, terdapat beberapa program perioritas seperti keputusan-keputusan organisasi yang akan diambil dalam kegiatan raker itu, sehingga mengasilkan beberapa program perioritas ditiap bidang yang harus dilaksanakan pada tahun 2023 ini.

“Kami selelu memahami bahwa menggerakan banyak orang untuk mengikuti kegiatan silaturahmi ini mungkin sangat sulit. Namun bagi KKAMT, dibentuk untuk menjadi wadah dalam menghimpun basudara-basudara Maluku Tengah yang berada  di Kabupaten Manokwari,” ungkapnya.

Tak hanya itu, disampaikannya juga bahwa generasi muda saat ini harus membangun persaudaraan,  bekerja, dan berkarya di Tanah Papua.

“Orang tua-tua kita Maluku yang awalnya datang dan mendiami di Tanah Papua mereka berkarya dan berkeja membangun persaudaran yang baik di Tanah ini. Untuk itu, mari kita generasi muda sekarang ini harus mengikuti jejak orang tua kita, guna membangun persaudaraan, bekerja dan berkarya di Tanah Papua, agar kami orang Maluku yang selalu terdepan,” jelasnya.

Lebih lanjut,  diharapkannya seluruh ketua kerukunan Kampung untuk bergandengan tangan, bersama-sama dan berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Harapan kami bagi ketua-ketua kerukukan Kampung yang berada dalam naungan KKAMT, untuk membangkitan orang Maluku yang berada di t
tanah rantau perlu partisipasi dan kesadaran kita semua. Kami berharap buat ketua-ketua kerukunan yang berada di Manokwari sebanyak 30 sampai 40 Kampung yang sudah terbentuk, mari kita jalan bersama-sama dan berpartisipasi pada tanggal 11 Februari 2023 mendatang,” tutupnya (Rolly/Jharu)

Komentar