Ketua BEM Unvic Sorong: Rektor Belum Pernah Menandatangani SK BEM Merupakan Penipuan Publik!

SORONG,- Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Victory (Unvic) Sorong, Muhammad Duwi Prayoga menyesalkan atas pernyataan tak relevan Rektor Unvic Sorong, Roximelsen Suripatty, Jumat (18/11/22), yang menyebutkan bahwa pihak kampus telah melaporkan oknum yang mengatasnamakan sebagai ketua BEM Unvic Sorong dan mengaku sebagai korban pelecehan serta penganiayaan kepada Polsek Sorong Timur.

Siapa sangka, penyataan ini disampaikan Rektor Unvic Sorong saat dimintai keterangan oleh Wartawan di Sorong.

___ ___ ___ ___

Kemudian, disampaikan Presiden Mahasiswa Unvic Sorong ini bahwasanya, Rektor Unvic Sorong menyebutkan pihak kampus tidak pernah mengakui serta melantik oknum yang mengatasnamakan sebagai Ketua BEM Unvic Sorong ini.

Selain itu, disebutkan Yoga sapaan akrabnya, Rektor menyatakan bahwa dirinya belum pernah menandatangani Surat Keputusan pelantikan Ketua BEM Unvic Sorong, dan juga akan mengeluarkan oknum yang mengatasnamakan Ketua BEM kampus serta oknum yang mengaku sebagai korban pelecehan serta penganiayaan.

“Terkait dengan pernyataan Rektor Universitas Victory Sorong yang menyatakan bahwa Rektor belum pernah menandatangani Surat Keputusan (SK) pelantikan Ketua BEM Unvic Sorong merupakan penipuan publik, karena nyatanya Ketua BEM dan pengurus telah dilantik dan diSKkan pada tanggal 18 Januari 2022,” kata Muhammad Duwi Prayoga, melalui Via Whatsapp kepada Sorongnews.com, Sabtu (19/11/22).

Tak hanya itu, dalam proses pelantikan BEM Unvic Sorong pada tanggal 18 Januari 2022, dibeberkannya bahwa Rektor turut menghadiri pelantikan serta memberikan sambutan pada pelantikan itu.

“Dalam proses pelantikan BEM Unvic Sorong, Rektor menghadiri dan memberikan sambutan pada pelantikan tersebut,” ungkapnya.

Berdasarkan data yang diterima redaksi Sorongnews.com, pihak kampus telah mengeluarkan Surat Keputusan Wakil Rektor III Universitas Victory Sorong nomor 01/UNVIC/WR-III/SK/I/2022 perihal BEM Unvic Sorong periode tahun 2021/2022 yang telah ditandatangani langsung oleh Wakil Rektor III Unvic Sorong pada tanggal 18 Januari 2022. (Jharu)

___ __

Komentar