Kemenag Kota Sorong : Pelaksanaan Idul Adha Minggu 10 Juli

SORONG,- Kementerian Agama (Kemenag) Kota Sorong menetapkan perayaan Idul Adha tetap jatuh pada hari Minggu tanggal 10 Juli 2022 sesuai dengan Rapat Koordinasi yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Al Akbar Convention Center, Rabu (6/7/22).

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Kemenag beserta jajarannya, Panitia Hari Besar Islam (PHBI), Badan Kemakmuran Masjid (BKM) pihak TNI dan Kepolisian.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sorong, Rofiul Amri usai rapat mengatakan bahwa Rapat hari ini untuk menetapkan Perayaan Idul Adha dan pelaksanaan sholat Id dan persiapan malam takbiran pada sabtu 9 Juli 2022.

“Kita Rapat bersama-sama untuk memberikan suatu kepastian bahwa pada tanggal 10 Juli 2022 itu adalah tetap pelaksanaan Hari Raya Idul Adha, sehingga Lebaran jatuh pada pelaksanaannya,” ungkap Kepala Kantor Kemenag saat dijumpai sejumlah media.

Lebih lanjut Ia menjelaskan bahwa untuk sholat bersama kebetulan banyak Masjid yang sudah menyatakan untuk melaksanakan Idul Adha di tanggal tersebut, namun yang dikoordinir oleh PHBI untuk pelaksanaan Sholat sendiri yaitu Masjid Raya, Lapangan Lantamal, Reklamasi Tembok Berlin, Lapangan Apel Walikota dan GOR.

“Untuk malam takbiran sendiri berdasarkan apa yang disampaikan oleh Pak Presiden di tempat-tempat terbuka boleh tidak pakai masker namun tetap harus jaga kesehatan artinya kami dari Kementerian Agama serta beberapa tokoh yang hadir ini bersepakat untuk dilaksanakan takbir keliling dimulai pada jam 8 malam dengan rute star dari lapangan Hokky Kampung Baru dan Putar di Kilo 12,” tutupnya. (Mewa)

__ ___ __ ___ __ ___ ___

Komentar