Kapolres Maybrat Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan, Ini Sasarannya

MAYBRAT, PBD – Kapolres Maybrat, Kompol Ruben Obed Kbarek, S.IK pimpin pelaksanaan apel gelar pasukan operasi keselamatan Mansinam tahun 2024 dan pencanangan aksi keselamatan jalan Polres Maybrat di halaman apel, Sabtu (2/3/24).

Apel gelar pasukan ini dihadiri oleh PJU Polres Maybrat, Koramil Aifat, Brimob Satgas Aman Nusa 2024, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), dan Dinas Perhubungan (Dishub) Pemkab Maybrat.

Pelaksanaan operasi keselamatan tahun 2024 digelar secara serentak di seluruh Indonesia selama 14 hari di mulai dari tanggal 04 s/d 17 Maret 2024 dengan tema, “Keselamatan Berlalu Lintas Guna Terwujudnya Indonesia Maju.

Kapolres Maybrat saat membacakan amanat Kapolda menjelaskan bahwa, sasaran operasi keselamatan Mansinam 2024 ini meliputi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan yang nerpotensi menyebabkan kemacetan dan laka lantas.

Sedangkan target operasi, lanjut dia meliputi beberapa hal diantaranya pengemudi kendaraan bermotor yang menggunakan ponsel saat berkendara. Pengemudi kendaraan bermotor yanng masih dibawah umur.

Kemudian, pengendara R2 berboncengan lebih dari 1 orang. Pengemudi yang tidak menggunakan helm dan safety belt. Mengemudikan kendaraan bermotor dalam pengaruh alkohol. Pengemudi yang melawan arus lalu lintas, dan kelengkapan kendaraan dengan menggunakan knalpot tidak sesuai spektek/bising dan kendaraan tidak menggunakan plat nomor/TNKB.

“Saya minta personil yang akan melaksanakan operasi keselamatan jalin kerja sama dengan instansi terkait, jaga keselamatan kesatuan, pribadi dan kehormatan institusi. Kemudian, melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan mengedepankan sikap humanis, bersih dan hindari sikap arogansi di lapangan”, tutup Ruben. (Valdo)

___

Komentar